Garda Bangsa Fokus Garap Pemilih Pemula untuk Menangkan Pak Halim

Ka'bil, Mas Udin dan para pengurus Garda Bangsa Jatim PARLEMEN JATIM-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menggerakan seluruh infr...

Ka'bil, Mas Udin dan para pengurus Garda Bangsa Jatim
PARLEMEN JATIM-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menggerakan seluruh infrastruktur yang mereka miliki untuk memenangkan Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) dalam Pemilihan Gubernur 2018. Terbaru, Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Jatim yang merupkan organisasi saya PKB mendeklarasikan dukungan kepada Pak Halim sebagai Cagub Jatim.

Ketua Dewan Koordinasi Wilayah Garda Bangsa Jatim, Mohammad Ka'bil Mubarrok mengungkapkan Garda Bangsa Jatim menyiapkan kekuatan untuk pemenangan Pak Halim dalam Pilgub 2018. Ka'bil mengakui Garda Bangsa fokus menggarap pemilih pemula demi mendulang dukungan untuk Pak Halim. Pihaknya optimistis mampu menyumbang suara dari 40% pemilih pemula yang ada saat ini.

"Kami punya komitmen besar untuk memenangkan Pak Halim. Karena itu kami fokus menggarap 40% suara dari pemilih pemula untuk Pak Halim. Diperkirakan ada tiga juta suara dari pemilih pemula untuk Pak Halim," kata politisi muda PKB itu. 

Pimpinan Komisi B DPRD Jatim ini melanjutkan, beberapa langkah yang dilakukan untuk pemenangan adalah membentuk sub-bidang Garda Media dan Garda Semesta, yang bertugas melaksanakan "serangan udara". Garda Media dan Garda Semesta memanfaatkan media sosial untuk terus mensosialisasikan pencalonan Pak Halim.

"Garda Semesta sudah bergerak sejak 2016. Tahun ini akan dilanjutkan dengan diaktifkannya Garda Media. Di masing-masing kecamatan akan ada sekitar 10 orang. Mereka bertugas juga untuk melakukan interaksi dengan masyarakat melalui media sosial," kata Ka'bil.

Mantan Staf Ahli Fraksi PKB DPR RI ini menjelaskan, Garda Semesta ini menyiapkan konsep untuk membangun opini di masyarakat. Ditarget pertengahan tahun ini semua perlengkapan di 661 kecamatan sudah siap sehingga Garda Semesta bersama Garda Media bisa dengan maksimal tugasnya meraih hati pemilih pemula.

"Problem di kalangan anak muda adalah antipati terhadap pilihan politik. Itu adalah tugas Garda Media dan Garda Semesta untuk melakukan brain wash agar memberikan suaranya pada Pak Halim," beber alumni UIN Sunan Ampel ini.

Sementara itu, Sekretaris DKW Garda Bangsa Jatim, Chusainuddin menambahkan, pihaknya secara intensif menyelenggarakan Akademi Politik dan Kebangsaan (Akpolbang) yang menyasar para pelajar, profesional dan eksekutif muda. 

Output dari Akpolbang ini adalah terbentuknya relawan-relawan Sahabat Pak Halim yang akan difungsikan sebagai suveyor internal bagi PKB. Hasil pemetaan ini berguna sebagai masukan untuk DPW PKB Jatim dalam membaca peta politik Jatim.

"Ini dilakukan agar mereka (anak muda-red) dapat memahami subtansi berpolitik sehingga tidak apatis terhadap politik, serta terlibat dalam politik dengan gembira," pungkas pria yang akrab disapa Mas Udin itu.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Garda Bangsa Fokus Garap Pemilih Pemula untuk Menangkan Pak Halim
Garda Bangsa Fokus Garap Pemilih Pemula untuk Menangkan Pak Halim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAywtcZW3R1uASO11zhIE6EUg_K_Yfs7SCUhS4EOrCVNKyldnbrxnGKZwcktXs6n6TIwGVGcdoabc-5zg0Cer__TKOWR0EDyEzyKbAfYXeM1J0IsIeVtN7o4k20SRAldDZOKIxXQLkVbo/s1600/garda_bangsa.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAywtcZW3R1uASO11zhIE6EUg_K_Yfs7SCUhS4EOrCVNKyldnbrxnGKZwcktXs6n6TIwGVGcdoabc-5zg0Cer__TKOWR0EDyEzyKbAfYXeM1J0IsIeVtN7o4k20SRAldDZOKIxXQLkVbo/s72-c/garda_bangsa.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/02/garda-bangsa-fokus-garap-pemilih-pemula.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/02/garda-bangsa-fokus-garap-pemilih-pemula.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy