Khofifah, Pesan Bapak Presiden : Anak-Anak Indonesia Harus Bahagia

Khofifah saat meninjau Kampung Berseri Astra (KBA) di Keputih, Surabaya PARLEMEN JATIM-Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Inda...

Khofifah saat meninjau Kampung Berseri Astra (KBA) di Keputih, Surabaya
PARLEMEN JATIM-Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan anak-anak Indonesia harus bahagia. Karena itu tidak boleh lagi ada bullying, eksploitasi apalagi penyiksaan terhadap anak. Sebab, anak-anak yang bahagia adalah cikal bakal generasi hebat di masa depan. Pesan itu disampaikan Khofifah kepada anak-anak di RW 08, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Eks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Keputih.

“Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh tanggal 23 Juli ini, saya ingin menyampaikan pesan Bapak Presiden Joko Widodo. Pesan Bapak Presiden, anak-anak Indonesia harus gembira, termasuk anak-anak di Keputih ini,” tutur Khofifah, Minggu (23/7).

Ketua Umum PP Muslimat NU itu meminta semua pihak ikut melindungi anak-anak, tidak hanya orangtua dan guru, tapi juga masyarakat di lingkungan sekitar. Pasalnya, menjaga anak-anak sama dengan menjaga aset bangsa, karena merekalah nantinya yang menjadi generasi penerus bangsa ini.

Khofifah juga meminta semua pihak ikut koreksi diri, intropeksi, apakah sudah melakukan perlindungan terhadap anak. Apakah sudah memenuhi kebutuhan dasar anak, seperti pendidikan, kesehatan dan pendampingan terhadap anak. Sebab itu adalah tugas bersama yang juga amanat undang-undang.

Ibu empat anak ini mengaku berbesar hati melihat wajah-wajah gembira anak-anak di eks TPA Keputih. Hal itu menandakan mereka menikmati masa kanak-kanak yang penuh keceriaan, canda dan tawa. Khofifah juga memotivasi anak-anak di Keputih agar mempunyai cita-cita setinggi langit.

“Ada tidak, anak-anak di sini yang punya cita-cita jadi menteri, gubernur, wali kota, direksi PT Asta atau TNI dan Polri. Kalau punya cita-cita tersebut, harus belajar yang rajin supaya tercapai cita-citanya. Tak ada yang mustahil dalam hidup ini, asal kita mau berusaha,” ujar menteri kelahiran Surabaya 19 Mei tahun 1965 tersebut.

Khofifah juga memberi apresiasi kepada PT Astra Indonesia karena menginisiasi program Kampung Berseri Astra (KBA) di eks TPA Keputih. Menurut khofifah, peran swasta seperti yang dilakukan PT Astra ini sangat diperlukan untuk membantu program pembangunan. Hal ini juga sejalan dengan program Nawacita yang dicanangkan Presiden Jokowi, yaitu membangun dari desa dan membangun lewat pinggiran kota.

Alumni Universitas Airlangga (Unair) ini memuji program KBA ini, karena tidak hanya fokus pada sisi lingkungan hidup dan kebersihan, tetapi juga melakukan pemberdayaan ekonomi terhadap masyarakat serta menyediakan fasilitas kebersihan seperti MCK terpadu. Bahkan juga melakukan kampanye hidup bersih dan sehat.

“Apa yang dilakukan PT Astra ini harus diapresiasi. Saya berharap, makin banyak pihak swasta yang menyalurkan CSR mereka pada program produktif seperti yang dilakukan PT Astra di Keputih ini. Di usianya yang ke-60, saya berharap PT Astra terus menginspirasi bangsa,” pungkas Khofifah.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Khofifah, Pesan Bapak Presiden : Anak-Anak Indonesia Harus Bahagia
Khofifah, Pesan Bapak Presiden : Anak-Anak Indonesia Harus Bahagia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEij-k3UZbJabKf6ZJQvdJCQ_cHYJc1LsBiPRBk9ImBpjEDjYDguf90o1E84wT0NFMplb6WuHmyNyPsOtmEJjxGLtJSL2sy0N4SWaKI8v73J_ZGTQP98De1MY-n7XM4M5gyoOANY7MDq0cU/s320/khofifah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEij-k3UZbJabKf6ZJQvdJCQ_cHYJc1LsBiPRBk9ImBpjEDjYDguf90o1E84wT0NFMplb6WuHmyNyPsOtmEJjxGLtJSL2sy0N4SWaKI8v73J_ZGTQP98De1MY-n7XM4M5gyoOANY7MDq0cU/s72-c/khofifah.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/khofifah-pesan-bapak-presiden-anak-anak.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/khofifah-pesan-bapak-presiden-anak-anak.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy