Nasdem Jatim Sebut Surya Paloh Lebih Condong ke Khofifah

Rendra Kresna saat Halal bi Halal dengan pengurus DPD NasDem se-Jatim PARLEMEN JATIM-Partai NasDem menegaskan tak akan membuka pendafta...

Rendra Kresna saat Halal bi Halal dengan pengurus DPD NasDem se-Jatim
PARLEMEN JATIM-Partai NasDem menegaskan tak akan membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Pasalnya, NasDem sudah memiliki dua nama yang kelak salah satunya akan direkomendasi secara resmi sebagai Calon Gubernur Jatim. Pernyataan itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna, usai acara Halal bi Halal pengurus DPD Partai NasDem se-Jatim di Empire Palace.

“Pak Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem sudah menegaskan ada dua figur yang akan diusung sebagai Cagub dari NasDem, yakni Gus Ipul dan Khofifah. Karena itu kami tidak akan membuka pendaftaran,” ujar Bupati Malang itu, Sabtu (15/7).

Pernyataan yang lebih gamblang disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Nasdem Jatim, Muzammil Syafi'i. Mantan Wakil Bupati Pasuruan itu menyebut bahwa Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, lebih condong kepada bakal calon gubernur yang saat ini masih menjabat Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa. Penilaian terhadap mendukung Khofifah sedikit di atas Bacagub Jatim yang lain, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Untuk saat ini, ada dua bacagub yang direkomendasikan oleh DPP untuk kami dukung. Mereka adalah Gus Ipul dan Ibu Khofifah. Namun, Pak Surya sepertinya lebih condong kepada Ibu Khofifah," terang Muzammil.

Menurut Muzammil, ada beberapa pertimbangan yang diberikan oleh ketua umum terkait pemberian dukungan tersebut. Pertama, Khofifah dianggap dapat meneruskan beberapa program Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo. 

Muzammil menjelaskan, bahwa Nasdem sepakat dengan program Pakde Karwo dalam mengembangkan masyarakat yang berbasis peningkatan ekonomi. Program yang juga dikenal dengan istilah Soekarwonomic.

"Kami bersama Pak Surya pernah satu seminar dengan Pakde membahas peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kami setuju dengan konsep membangun yang dipaparkan oleh Pakde. Sehingga, kami menilai program tersebut perlu untuk dilanjutkan," jelas anggota komisi A DPRD Jatim ini. 

Khofifah, menurut Muzammil mampu melakukan hal tersebut. Kepemimpinan Khofifah di kementerian sosial RI, menurut Muzammil, mencerminkan figur yang visioner dan inovatif. "Beliau bisa membuat program yang terintegrasi satu dengan yang lain," lanjut pria yang juga menjabat ketua fraksi di DPRD Jatim ini. 

Selain itu, Khofifah juga memiliki elektabilitas yang berada di jajaran atas beberapa hasil survei belakangan ini. Berada tipis di bawah Gus Ipul, yang telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur. Sehingga, ia optimis dengan pergerakan mesin partai pendukung, Khofifah dapat mengungguli calon lain, nantinya. 

"Elektabilitas Bu Khofifah memang masih berada di bawah Gus Ipul. Sebab, Gus Ipul saat ini lebih diunggulkan karena beliau seorang ketua PBNU sekaligus Wakil Gubernur Jatim. Namun, waktu masih panjang, peluang calon lain masih sama besar," pungkasnya. 

COMMENTS

Nama

Aspirasi,9,BANGGAR,3,BAPERDA,9,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,7,Dapil 4,5,Dapil 5,8,Dapil 6,15,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,6,F-PG,4,F-PKB,4,F-PKS,18,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,679,Interupsi,269,Komisi A,18,Komisi B,33,Komisi C,28,Komisi D,19,Komisi E,73,Opini,21,Parlementaria,55,Pilgub,178,Profil,16,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Nasdem Jatim Sebut Surya Paloh Lebih Condong ke Khofifah
Nasdem Jatim Sebut Surya Paloh Lebih Condong ke Khofifah
https://2.bp.blogspot.com/-LlVXHXhFg9Y/WWoyRDNhgaI/AAAAAAAABF0/e-_Xak9xM0ItCurnV9v3896T4Y3L-xGogCLcBGAs/s320/rendra_kresna.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-LlVXHXhFg9Y/WWoyRDNhgaI/AAAAAAAABF0/e-_Xak9xM0ItCurnV9v3896T4Y3L-xGogCLcBGAs/s72-c/rendra_kresna.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/nasdem-jatim-sebut-surya-paloh-lebih.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/nasdem-jatim-sebut-surya-paloh-lebih.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy