Orang Dekat Istana Daftar Calon Gubernur dari Partai Demokrat

Gus Syaf mengisi formlir pendaftaran di DPD Partai Demokrat Jatim PARLEMEN JATIM-Syafiin atau Gus Syaf yang selama 18 tahun berdinas di...

Gus Syaf mengisi formlir pendaftaran di DPD Partai Demokrat Jatim
PARLEMEN JATIM-Syafiin atau Gus Syaf yang selama 18 tahun berdinas di lingkungan Sekretariat Militer Kepresidenan memutuskan maju sebagai kontesntan pemilihan gubernur Jawa Timur. Mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Kepresidenan itu mendaftarkan diri sebagai Cagub dari Partai Demokrat.

Pria asal Jombang bergelar doktor itu mengungkapkan, keputusannya maju untuk melanjutkan program kerja Soekarwo yang dianggap sukses membangun Jawa Timur. Sebagai warga asli Jawa Timur, dirinya tak rela kalau Jatim dipimpin figur yang tidak punya visi dan komitmen melanjutkan program-program populis Pakde Karwo.

“Saya ini orang asli Jawa Timur, saya terpanggil untuk kembali ke Jatim. Meneruskan program Pakde Karwo dan mensejahterakan warga Jawa Timur,” tutur Gus Syaf, Jumat (21/7).

Pria yang dikenal dekat dengan Luhut Binsar Panjaitan ini mengakui keputusannya maju pilgub juga karena derasnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Jawa Timur, baik kalangan pesantren maupun nasionalis. Terlebih dirinya adalah cucu dari Gubernur Jatim pertama Raden Mas Ario Soerjo yang dikenal dengan nama Gubernur Soerjo.

Dukungan dari kalang ulama dan pengasuh pondok pesantren juga mengalir padanya, hal itu tak lepas dari latar belakangnya sebagai anggota keluarga besar Thoriqoh Shiddiqiyah, Ploso, Jombang yang mempunyai pengaruh luas di Jawa Timur.

“Alhamdulillah, saya dekat dengan para kiai dan pengasuh pondok pesantren di Jawa Timur. Mereka juga merestui ikhtiar saya maju di pilgub Jatim,” imbuh pemilik tujuh gelar kesarjanaan.

Perwira menengah (pamen) di Mabes Polri ini mengakui punya bekal yang cukup dibidang keilmuan, baik, akademis, militer maupun intelijen. Pengalamannya mendampingi dan membantu 6 Presiden RI juga merupakan bekal yang luar biasa yang nantinya bisa diaplikasikan dalam memimpin provinsi dengan jumlah penduduk 38 juta lebih.

Gus Syaf membeberkan, dirinya sudah memahami problematika Jawa Timur, karena itu solusi dan konsep untuk memimpin Jatim juga sudah ia siapkan. Baginya, Jawa Timur harus semakin maju. Sebab, provinsi ini kaya akan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia. Letak jawa Timur yang strategis dengan bentang pantai yang panjang juga menyimpan kekayaan migas yang besar.

“Bisa dibilang Jawa Timur itu punya segalanya, tinggal bagaimana mengelola segala sumberdaya yang ada tersebut,” ujar pria berkumis itu.

Untuk diketahui, sejak pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur resmi dibuka Partai Demokrat sejak 12 Juli hingga hari ini ada sejumlah tokoh yang mendaftar, diantaranya Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Nurhayati Ali Assegaf (Anggota DPR RI), Nurwiyatno (Birokrat/Inspektorat Jatim) dan La Nyalla Mahmud Mattalitti (Ketua Kadin/Aktivis Ormas). Sementara Hadi Prasetyo (Komisaris Utama SIER/Mantan Birokrat) dan Saiful Rachman (Kepala Dinas Pendidikan Jatim) dikabarkan juga akan mendaftar dari Partai Demokrat.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,8,BANGGAR,2,BAPERDA,6,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,3,Dapil 3,6,Dapil 4,5,Dapil 5,6,Dapil 6,13,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,2,F-PG,1,F-PKB,4,F-PKS,13,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,2,Headline,529,Interupsi,191,Komisi A,17,Komisi B,26,Komisi C,21,Komisi D,16,Komisi E,65,Opini,19,Parlementaria,41,Pilgub,169,Profil,12,Video Parlemen Jatim,1,
ltr
item
Parlemen Jatim: Orang Dekat Istana Daftar Calon Gubernur dari Partai Demokrat
Orang Dekat Istana Daftar Calon Gubernur dari Partai Demokrat
https://3.bp.blogspot.com/-BCE38BkEtAg/WX51e5UfwDI/AAAAAAAABIU/inFr8ecFVD8_Ci-PiRwDnIYxwU1Er0KHgCLcBGAs/s320/gus_syaf.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-BCE38BkEtAg/WX51e5UfwDI/AAAAAAAABIU/inFr8ecFVD8_Ci-PiRwDnIYxwU1Er0KHgCLcBGAs/s72-c/gus_syaf.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/orang-dekat-istana-daftar-calon.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/orang-dekat-istana-daftar-calon.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy