Yusuf Rohana Dukung Kawasan Wisata Terpadu BTS

Ustadz Yusuf PARLEMEN JATIM-Keluarnya Keputusan Presiden (Keppres) tentang kawasan wisata terpadu Bromo, Tengger, Semeru (BTS) disambut...

Ustadz Yusuf
PARLEMEN JATIM-Keluarnya Keputusan Presiden (Keppres) tentang kawasan wisata terpadu Bromo, Tengger, Semeru (BTS) disambut positif DPRD Jawa Timur. Alasannya, dengan keluarnya Keppres itu akan ada dukungan dari pusat ke Jawa Timur, baik itu dari segi anggaran maupun supervisi. Hal itu disampaikan anggota Komisi B DPRD Jatim, Yusuf Rohana.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) itu mengungkapkan, dengan menjadi kawasan terpadu maka potensi wisata di Bromo, Tengger dan Semeru bisa terintegrasi.  Dengan begitu, pendapatan secara ekonomi bisa lebih maksimal. Baik itu dalam bentuk pendapatan asli daerah (PAD) maupun pendapan masyarakat sekitar.

“Kawasan terpadu BTS akan membuat potensi wisata lebih maksimal. Outputnya tentu mendongkrak perekonomian di kawasan sekitar dan PAD kabupaten di wilayah sekitar Bromo, Tengger dan Semeru. Karena itu kami (Komisi B-red) menyambut baik keluarnya keppres tersebut,” terang pria yang akrab disapa Ustadz Yusuf itu, Kamis (13/7).

Anggota Dewan asal daerah pemilihan Jatim VIII ini menambahkan, dengan pemanfaatan potensi wisata secara maksimal akan berdampak pada datangnya wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Kondisi itu tentunya akan membawa angin segar bagi penginapan dan rumah makan di sekitar lokasi wisata.
Dengan ramainya rumah makan dan penginapan di sekitar lokasi wisata tentunya akan mendatangkan keuntungan bagi para pengusaha. Pemerintah daerah juga akan tutut menikmati pemasukan berupa pajak rumah makan dan hotel yang jumlahnya tidak sedikit.

“Kalau industri wisatanya tumbuh, otomatis perekonomian juga akan tumbuh. Kondisi ini juga akan menggerakan sektor UMKM yang banyak digeluti masyarakat,” tandas Bendahara DPW PKS Jatim itu.

Yusuf Rohana juga mengingatkan, keluarnya Keppres itu juga harus disongsong oleh masyarakat Jawa  Timur. Menurutnya, masyarakat sekita harus siap menyongsong pelaksanaan kawasan wisata terpadu BTS. Diantaranya dengan membekali masyarakat sekitar dengan kemampuan dan wawasan tentang obyek wisata di kawasan tersebut. Dengan demikian, masyarakat bisa menjadi pemandu wisata bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dirinya juga mendorong adanya desa wisata, yang menjadikan masyarakat sebagai bagian dari pendukung potensi wisata di kawasan tersebut. Sebab dengan konsep desa wisata, masyarakat menjadi bagian industri wisata yang ada di sekitar mereka. Bahkan mereka menjadi bagian penting dari obyek wisata yang ada.

“Masyarakat sekitar tak boleh menjadi penonton dari tumbuhnya industri wisata di sekitar mereka. Masyarakat harus terlibat dan menikmati keberadaan industri wisata. Karena itu, mereka harus dipersiapkan. Kami akan atur itu di dalam Raperda Pariwisata yang sedang bahas Komisi B,” pungkas Yusuf Rohana. 

COMMENTS

Nama

Aspirasi,8,BANGGAR,2,BAPERDA,6,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,3,Dapil 3,6,Dapil 4,5,Dapil 5,6,Dapil 6,13,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,2,F-PG,1,F-PKB,4,F-PKS,13,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,2,Headline,529,Interupsi,191,Komisi A,17,Komisi B,26,Komisi C,21,Komisi D,16,Komisi E,65,Opini,19,Parlementaria,41,Pilgub,169,Profil,12,Video Parlemen Jatim,1,
ltr
item
Parlemen Jatim: Yusuf Rohana Dukung Kawasan Wisata Terpadu BTS
Yusuf Rohana Dukung Kawasan Wisata Terpadu BTS
https://1.bp.blogspot.com/-zwCsj2c4L8I/WKxMCYoug8I/AAAAAAAAAP4/X1tNzF-CAm4fhwC9dxtPVrR883cQv2TNgCPcBGAYYCw/s320/yusuf_rohana_fpks.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zwCsj2c4L8I/WKxMCYoug8I/AAAAAAAAAP4/X1tNzF-CAm4fhwC9dxtPVrR883cQv2TNgCPcBGAYYCw/s72-c/yusuf_rohana_fpks.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/yusuf-rohana-dukung-kawasan-wisata.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/yusuf-rohana-dukung-kawasan-wisata.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy