Senin Depan, Partai Golkar Jatim Buka Pendaftaran Pilgub

Pengurus Harian DPD Partai Golkar Jawa Timur memberi keterangan pers terkait penjaringan bacagub dan bacawagub PARLEMEN JATIM-Dewan Pim...

Pengurus Harian DPD Partai Golkar Jawa Timur memberi keterangan pers terkait penjaringan bacagub dan bacawagub
PARLEMEN JATIM-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Timur membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur (bacagub/bacawagub) Jatim. Informasi dari internal Partai Berlambang Pohon Beringin itu, Menteri Sosial RI yang juga Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa akan mendaftar di hari pertama pendaftaran. Sebelumnya, Khofifah juga sudah mendapat dukungan sebagai Cagub dari 11 anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI asal dapil Jatim.

Ketua Harian DPD Golkar Jatim, Freddy Poernomo mengakui sudah ada komunikasi antara Partai Golkar dengan pihak Khofifah. Menurut Ketua Komisi A DPRD Jatim itu, pendaftaran itu terbuka bagi semua pihak, baik internal maupun eksternal partai. Tentunya termasuk Khofifah dan Gus Ipul. Karena penjaringan bacagub dan bacawagub ini dilaksanakan berdasarkan perintah DPP, Golkar Jatim memang diwajibkan untuk membuka pendaftaran tersebut. 

"Sejak awal, kami memang telah berencana membuka pendaftaran. Bu Khofifah sudah berkomunikasi dengan DPP,  Ridwan Hisjam juga menyatakan akan daftar. Beberapa tokoh juga sudah berkomunikasi untuk mendaftar di Golkar, seperti Adies Kadir, Zainuddin Amali dan Gatot Sudjito, serta seorang mantan Pangdam Bukit Barisan, purnawirawan bintang dua," tutur Freddy di Kantor DPD Partai Golkar Jatim, Kamis (3/8).

Freddy melanjutkan,  pendaftaran ini akan dibuka mulai Senin (7/8) mendatang dan akan dibuka selama dua pekan hingga Sabtu (19/7). Pemilihan waktu tersebut, menurut Freddy, juga mempertimbangkan mekanisme pendaftaran yang juga dilakukan oleh partai lain. 

"Pendaftaran resmi yang dibuka oleh KPU kan masih dua bulan lagi. Sehingga, masih lama. Selain itu, saat ini beberapa partai lain juga masih buka pendaftaran. Sehingga, kini giliran kami," lanjut Freddy.

Berdasarkan hasil pemilu 2014 silam, Golkar menempatkan 11 kursi di DPRD Jatim. Dengan perolehan sebanyak itu, partai dengan dominasi warna kuning ini menempati posisi lima dari 10 partai yang masuk parlemen. 

Sedangkan untuk memenuhi syarat pengusungan gubernur, Golkar masih membutuhkan 9 kursi tambahan. Oleh karena itu, hasil dari penjaringan itu akan diuslkan kepada calon rekan koalisi. "Karena tidak bisa mengusung sendiri, kami memang harus melakukan koalisi. Calon yang nantinya didapat dari penjaringan akan diusulkan kepada rekan koalisi," jelasnya. 

Ada sejumlah persyaratan yang akan dibebankan kepada bakal kandidat nantinya. "Diantaranya harus menyerahkan biaya pendaftaran sebesar Rp50 juta," kata Freddy. 

Golkar bukan partai yang kali pertama melakukan pendaftaran. Selain Golkar, sudah ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Demokrat, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang juga membuka pendaftaran serupa. 

Dari hasil penjaringan tersebut, lima orang mendaftar di PDIP dan lima kandidat mendaftar di Partai Demokrat. Sedangkan Hanura masih membuka pendaftaran hingga tanggal 18 mendatang. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi satu-satunya calon yang mendaftar sebagai bacagub di tiga partai tersebut.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,9,BANGGAR,3,BAPERDA,9,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,7,Dapil 4,5,Dapil 5,8,Dapil 6,15,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,6,F-PG,4,F-PKB,4,F-PKS,18,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,680,Interupsi,270,Komisi A,18,Komisi B,33,Komisi C,28,Komisi D,19,Komisi E,73,Opini,21,Parlementaria,55,Pilgub,178,Profil,16,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Senin Depan, Partai Golkar Jatim Buka Pendaftaran Pilgub
Senin Depan, Partai Golkar Jatim Buka Pendaftaran Pilgub
https://3.bp.blogspot.com/-8TV-36HJcxo/WYPijL3UMpI/AAAAAAAABNU/FjmpwL6zkOgzvyuftjlKVYOwDG9PPmDzwCLcBGAs/s320/golkar_pilgub.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-8TV-36HJcxo/WYPijL3UMpI/AAAAAAAABNU/FjmpwL6zkOgzvyuftjlKVYOwDG9PPmDzwCLcBGAs/s72-c/golkar_pilgub.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/08/senin-depan-partai-golkar-jatim-buka.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/08/senin-depan-partai-golkar-jatim-buka.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy