Dulu Parlemen Jalanan, Sekarang Anggota Parlemen

PARLEMEN JATIM-Dari 100 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur yang dilantik pada 31 agustus 2014 oleh ketua pengadila...


PARLEMEN JATIM-Dari 100 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur yang dilantik pada 31 agustus 2014 oleh ketua pengadilan Tinggi Surabaya, ada satu sosok yang terlihat berbeda. Ya... ada sosok belia yang ikut dilantik bersama 99 anggota Dewan Jatim  periode 2014-2019 yaitu Muhammad Fawait, SE, M. Sc yang baru berumur 26 tahun.

Muhammad Fawait, SE, M. Sc ini tercatat sebagai anggota DPRD Jatim termuda. Pada usianya yang masih belia yaitu 26 tahun, Fawait sukses maju sebagai legislator melalui Partai Gerindra. Alumnus S2 Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut dalam pileg lalu bertarung di dapil Jatim IV,  yang meliputi wilayah Jember - Lumajang.

Politisi muda Partai Gerindra  tersebut menceritakan bahwa menjadi anggota legislatif seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Fawait mengakui dirinya memang punya keinginan mengabdi kepada negara dengan menjadi wakil rakyat. Cita-cita itu tertanam sejak dirinya aktif di organisasi kemahasiswaan.

Tapi dirinya masih seperti bermimpi ketika dilantik menjadi anggota DPRD Jatim periode 2014-2019 pada 31 Agustus silam. Pasalnya, pada pelantikan anggota Dewan Jatim periode 2009-2014 justru dia bersama sejumlah aktivis mahasiswa menggelar demo di depan gedung dewan untuk mengingatkan janji politik para anggota dewan pada rakyat saat pemilu.

“Tahun 2009 dulu, saat pelantikan anggota DPRD Jatim saya masih jadi parlemen jalanan, eh sekarang saya dilantik disini. Alhamdulillah jadi anggota parlemen, ini bukti kerja keras saya selama dua tahun,” kenangnya.

Diakuinya jika bukti bahwa  politik bukan hanya materi. Tapi sejak setahun sebelumnya, pihaknya sudah  intens melakukan pendekatan person to person kemasyarakat.

“Saya sudah melakukan turun langsung ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung, dan alhamdulillah masyarakat ternyata saat ini lebih dewasa dalam menentukan wakil rakyatnya yang bekerja secara langsung , tanpa adanya permintaan yang lainnya ’’ ujar Muhammad Fawait remaja kelahiran 8 Februari 1988 ini.

Mantan politisi Partai Demokrat yang pada tahun 2012 hijrah ke Partai Gerindra itu mengisahkan bagaimana caranya mengalahkanpara calon Incumbet di dapil 4 Jatim diantaranya Imam Ghozali Aro dan Bambang Gatot Djajaprana ia mengatakan menggunakan cara pendekatan gaya anak muda yang fleksibel.

“Saya menjalani kampanye itu sejak satu tahun sebelum pemilu. Saya sampai tidur masjid, mushola, tidur di SPBU dan di rumah warga di desa, jadi saya betul betul keliling ke masyarakat,” ujar Muhammad Fawait yang putera KH Muzakki salah satu ulama di Wilayah Jember.

Dalam pemilu lalu, Fawait yang sukses mengalahkan para incumbent DPRD Jatim sesama Partai Gerindra di dapil Jatim IV. Yakni Bambang Gatot dan Imam Ghozali Aro yang harus rela suaranya kalah dengan anak muda. “Ini penyemangat bagi kawan-kawan pemuda yang lain. Bahwa idealisme itu bisa kita pertahankan dengan politik tanpa financial,” sahut alumnus S1 Fakultas Ekonomi Unair ini.

Muhammad Fawait juga berpesan kepada kaum muda bahwa pengalaman dan usia bukan harga mati dunia politik. ’’Anak muda juga bisa terpilih, asalkan mau bekerja  keras, dan berjuang untuk kepentingan rakyat’’ katanya. (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,8,BANGGAR,2,BAPERDA,7,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,6,Dapil 4,5,Dapil 5,6,Dapil 6,13,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,2,F-PG,1,F-PKB,4,F-PKS,13,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,2,Headline,566,Interupsi,209,Komisi A,17,Komisi B,27,Komisi C,22,Komisi D,18,Komisi E,68,Opini,19,Parlementaria,42,Pilgub,178,Profil,12,Video Parlemen Jatim,1,
ltr
item
Parlemen Jatim: Dulu Parlemen Jalanan, Sekarang Anggota Parlemen
Dulu Parlemen Jalanan, Sekarang Anggota Parlemen
https://1.bp.blogspot.com/-XQ3bNna98rg/WwWCE7d2iVI/AAAAAAAADRw/0jZ_4aTWnD4T5KavxJD5ZsT-64RZQWCIACLcBGAs/s320/muhammad-fawait.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-XQ3bNna98rg/WwWCE7d2iVI/AAAAAAAADRw/0jZ_4aTWnD4T5KavxJD5ZsT-64RZQWCIACLcBGAs/s72-c/muhammad-fawait.JPG
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2018/05/dulu-parlemen-jalanan-sekarang-anggota.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2018/05/dulu-parlemen-jalanan-sekarang-anggota.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy