Eksan Berharap Ada Zohri-Zohri Baru

PARLEMEN JATIM-Prestasi fenomenal Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menyabet medali emas 100 meter kejuaraan atletik junior di Finlandia...


PARLEMEN JATIM-Prestasi fenomenal Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menyabet medali emas 100 meter kejuaraan atletik junior di Finlandia sampai hari ini masih menjadi buah bibir. Mulai rakyat biasa hingga Presiden Joko Widodo perhatiannya tertuju pada Zohri. Tak heran, pasalnya pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menyingkirkan pelari-pelari asal negara adidaya,  Amerika Serikat yang harus puas meraih medali perak dan perunggu. 

Sontak prestasi peraih berusia 18 tahun itu melambungkan nama Indonesia di dunia internasional,  terutama pada cabang atletik. Apalagi cabang lari 100 meter pria adalah nomor paling bergengsi dalam cabang olahraga (cabor) atletik. Provinsi NTB pun ikut harum karena torehan prestasi Zohri. 

Mochamad Eksan,  anggota DPRD Jatim ikut angkat bicara terkait prestasi Zohri di kejuaraan atletik dunia. Eksan berharap ada Zohri-Zohri lain yang lahir dari Provinsi Jawa Timur.  Anggota Komisi E DPRD Jatim ini mengaku iri dengan NTB yang memiliki atlet sehebat Zohri.  Menurutnya Jatim harus mulai mempersiapkan atlet-atlet muda yang berpotensi agar bisa meraih prestasi dunia. 

"Saya berharap ada Zohri-Zohri baru yang lahir dari Jawa Timur," tutur Eksan, Jumat (20/7).

Anggota Fraksi NasDem-Hanura Ini yakin Jawa Timur sebagai provinsi besar bisa menciptakan atlet kelas dunia seperti Zohri. Bahkan tak hanya cabor atletik, dirinya yakin Jatim bisa menciptakan atlet hebat di cabor lain. Tinggal bagaimana komitmen dari pemerintah provinsi untuk memajukan dunia olahraga. 

Eksan menilai dari segi fasilitas Jawa Timur lebih dari cukup. Provinsi paling Timur di Pulau Jawa ini memiliki stadion dan venue olahraga kelas nasional hingga internasional. Bahkan Jawa Timur punya SMA Olahraga atau SMANOR yang siswanya 100 persen atlet potensial. 

"Kalau dibanding NTB,  Jatim menang segala-galanya. Dari fasilitas sampai potensi atlet. APBD Jatim juga besar. Saya kira tinggal membangkitkan motivasi dan stimulus pada atlet muda asal Jatim," papar Eksan. 

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim ini menambahkan, pemprov perlu memberi stimulus bagi atlet asal Jawa Timur agar mereka total berprestasi dibidang olahraga.  Contohnya dengan memberikan beasiswa pendidikan dan jaminan hari tua seperti formasi sebagai aparatur sipil nasional (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim. Dengan begitu,  para atlet bisa fokus berlatih dan bertanding karena kalau mereka pensiun sudah ada pekerjaan yang jelas. 

Menurut eksponen aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, selama masa depan belum jelas. Jangan heran kalau anak-anak muda di Jatim tidak ada yang bercita-cita menjadi atlet atau olahragawan profesional. Mereka hanya menekuni olahraga sebatas hobi saja, sehingga tidak ada totalitas untuk berkarir dibidang olahraga. 

"Kita banyak melihat contoh mantan atlet yang hidupnya susah ketika pensiun. Banyak yang terpaksa menjual medali emas yang mereka punya untuk sekedar makan atau bertahan hidup. Sudah waktunya Pemprov Jatim memberi perhatian khusus bagi atlet asal Jatim. Perhatian itu juga penting agar atlet asal Jatim tidak selalu dibajak oleh provinsi lain seperti yang terjadi selama ini," pungkas Eksan. (day) 

COMMENTS

Nama

Aspirasi,9,BANGGAR,3,BAPERDA,9,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,7,Dapil 4,5,Dapil 5,8,Dapil 6,15,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,6,F-PG,4,F-PKB,4,F-PKS,18,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,680,Interupsi,270,Komisi A,18,Komisi B,33,Komisi C,28,Komisi D,19,Komisi E,73,Opini,21,Parlementaria,55,Pilgub,178,Profil,16,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Eksan Berharap Ada Zohri-Zohri Baru
Eksan Berharap Ada Zohri-Zohri Baru
https://3.bp.blogspot.com/-3_go18Ia4No/W1TR_SPpMMI/AAAAAAAADgs/r0Ib6Cvsav0HgOLk89maboimuREj1-UWwCLcBGAs/s320/eksan-olahraga.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-3_go18Ia4No/W1TR_SPpMMI/AAAAAAAADgs/r0Ib6Cvsav0HgOLk89maboimuREj1-UWwCLcBGAs/s72-c/eksan-olahraga.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2018/07/eksan-berharap-ada-zohri-zohri-baru.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2018/07/eksan-berharap-ada-zohri-zohri-baru.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy