KH. Sholeh Hayat Kembali ke Parlemen

PARLEMEN JATIM-Susunan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Timur kembali berubah. Hal itu setelah pimpinan sidang...


PARLEMEN JATIM-Susunan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Timur kembali berubah. Hal itu setelah pimpinan sidang paripurna DPRD Jatim melantik Sholeh Hayat sebagai anggota DPRD Jatim melalui pergantian antar waktu (PAW). Politisi senior PKB itu menggantikan posisi Mohammad Ka'bil Mubarrok yang menjadi narapidana kasus gratifikasi. 

Wakil Ketua PWNU Jatim itu akan masuk di alat kelengkapan dewan (AKD), yakni di Komisi E DPRD Jatim yang menangani urusan kesejahteraan rakyat (kesra).

"Ka'bil Mubarrok terakhir kali khan masuk anggota Komisi E sehingga saya juga ditempatkan di Komisi E," ujar Sholeh Hayat saat ditemui usai pelantikan, Selasa (3/7).

Ia juga merasa bersyukur walaupun hanya tinggal setahun masa jabatan DPRD Jatim periode 2014-2019. Namun pihaknya akan berusaha melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. 

Dirinya yakin bisa cepat beradaptasi di Komisi maupun alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya.  Pasalnya,  ia bukan pendatang baru di Indrapura No. 1, tempat anggota DPRD Jatim berkantor.   Sebelumnya,  Sholeh Hayat pernah menjadi anggota DPRD Jatim periode 2004-2009 dan 2009-2014.

"Doakan saya bisa melaksanakan amanat ini dengan baik. Insya Allah,  saya akan langsung beradaptasi dan bekerja," tandas Sholeh Hayat.

Di tanya, apakah pada pileg 2019 mendatang akan maju mencalonkan lagi? Dengan lugas Soleh Hayat menegaskan bahwa dia tidak akan mencalonkan lagi, karena tahu diri usianya sudah diatas 72 tahun. "Saya sudah tua dan tahu diri, biarlah ganti yang muda-muda," pungkasnya.

Pelantikan Sholeh Hayat ini langsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar yang juga disaksikan oleh Gubernur Jatim, Soekarwo.

Achmad Iskandar mengatakan PAW ini dilakukan sudah melalui mekanisme dan aturan yang benar yaitu mulai dilakukan penandatanganan oleh lima pimpinan DPRD Jatim, termasuk dirinya. Kemudian disertai tandatangan oleh ketua Partai, lalu dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim dan disetujui Mendagri.  

"Kami berharap kepada anggota yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan tugas sebagai anggota DPRD Jatim yaitu di Komisi E DPRD Jatim, dan Badan Kehormatan (BK)" ujar politisi asal Fraksi Partai Demokrat Jatim tersebut. (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,8,BANGGAR,2,BAPERDA,6,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,6,Dapil 4,5,Dapil 5,6,Dapil 6,13,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,2,F-PG,1,F-PKB,4,F-PKS,13,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,2,Headline,546,Interupsi,195,Komisi A,17,Komisi B,27,Komisi C,22,Komisi D,18,Komisi E,65,Opini,19,Parlementaria,42,Pilgub,176,Profil,12,Video Parlemen Jatim,1,
ltr
item
Parlemen Jatim: KH. Sholeh Hayat Kembali ke Parlemen
KH. Sholeh Hayat Kembali ke Parlemen
https://1.bp.blogspot.com/-ywSU-Az8ND0/WzvPsXVd_QI/AAAAAAAADXk/TPW_qAbseNIwHbhtTMEspEfjORzPGolxgCLcBGAs/s320/sholeh-hayat.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ywSU-Az8ND0/WzvPsXVd_QI/AAAAAAAADXk/TPW_qAbseNIwHbhtTMEspEfjORzPGolxgCLcBGAs/s72-c/sholeh-hayat.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2018/07/kh-sholeh-hayat-kembali-ke-parlemen.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2018/07/kh-sholeh-hayat-kembali-ke-parlemen.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy