NasDem Kampanyekan Gerakan Hormati Guru

PARLEMEN JATIM-Partai NasDem Jawa Timur mengkampanyekan Gerakan Hormati Guru. Gerakan itu merupakan aksi keprihatinan atas sejumlah keja...


PARLEMEN JATIM-Partai NasDem Jawa Timur mengkampanyekan Gerakan Hormati Guru. Gerakan itu merupakan aksi keprihatinan atas sejumlah kejadian penganiayaan dan pelecehan terhadap guru di berbagai daerah di Jatim. Aksi tersebut dilakukan dengan menyebarkan pamflet #Hormati Guru di Mall dan perempatan jalan di Surabaya.

Aksi itu diikuti puluhan calon anggota legislatif (caleg) artis asal Partai NasDem. Mereka antara lain Tessa Kaunang, Fivey Rahmawati, Diana Santra dan Krisna Mukti, Ratna Listy dan Ageng Kiwi. Sebelum terjun ke lokasi, para caleg artis itu berkumpul di Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Jatim,

"Gerakan moral ini kita lakukan karena keprihatinan kami atas kejadian-kejadian penganiayaan dan pelecehan guru yang terjadi belakangan ini. Sebelum di Gresik, ada kejadian serupa di Sampang. Kejadian tersebut membuat kami prihatin,” kata Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti “Jeanette” Sudjunadi di Kantor Bappilu Partai NasDem Jatim, Minggu (17/2).

Pada kesempatan NasDem juga membuat jingle Lagu Pergi Belajar yang dinanyikan oleh para artis caleg NasDem. Lagu itu berasal dari lagu legendaris karya Ibu Sud.  Lagu yang di masa lalu sangat populer itu kembali dipopulerkan oleh Partai NasDem. 

Menurut Jeannette, dengan mempopulerkan lagu itu kembali,  maka anak-anak siswa didik bisa menangkap pesan pentingnya menghormati guru. Karena lagu adalah sarana yang paling efektif dalam menyampaikan pesan,  apalagi kepada generasi millenial. 

"Kami sudah mendapatkan izin untuk membuat jingle dari lagu Pargi Belajar dari ahli waris Bu Sud selaku pencipta lagu.  Ini lagu yang bagus karena berisi pesan moral agar kita menghormati guru sekaligus sayang pada teman. Karena itu kita akan populerkan lagi," ujar Jeannette. 

Orang nomor satu di NasDem Jatim ini menyoroti kasus penganiayaan guru di Sampang pada Maret 2018. Kejadian di Sampang itu sangat tragis karena merenggut nyawan guru bernama Budi.  Ia meninggal dunia setelah sebelumbya mendapat mengalami penganiayaan yang dilakukan siswa didiknya. 

Sedangkan di Gresik, terjadi pada Pebruari 2019. Di Gresik, guru bernama Nur Khalim mendapat pelecehan dari siswa. Kedua kasus yang menimpa guru tersebut, menjadi perhatian masyarakat setelah viral di media sosial.

“Ini jangan sampai jadi fenomena. Ayo kita gelorakan kembali gerakan untuk menghormati guru,” tegasnya.

Jeannette mengenang,  dahulu siswa sangat hormat kepada guru. Sosok guru sangat dihormati dan disegani. Jangankan melawan atau membantah perkataannya. Terkadang kita takut menatap mata guru.  Hal itu karena tingginya wibawa seorang guru. 

Bahkan politisi perempuan ini mengaku saat masih di Sekolah Dasar, ia sengaja bangun lebih pagi supaya bisa datang paling awal ke sekolah. Aktifitas itu ia lakukan agar bisa bertemu guru wali kelasnya,  untuk menuntun sepeda guru ke parkiran sepeda. 

"Waktu SD saya sekolah di Surabaya.  Saya sengaja datang awal ke sekolah agar bisa mencium tangan guru lalu menuntun sepedanya.  Itu bentuk hormat saya pada guru. sampai hari ini saya tidak pernah melupakan jasa guru," imbuh politisi perempuan ini. (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,15,BANGGAR,3,BAPERDA,9,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,7,Dapil 4,5,Dapil 5,11,Dapil 6,17,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Eksekutif,46,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,6,F-PG,5,F-PKB,5,F-PKS,19,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,809,Interupsi,330,Komisi A,18,Komisi B,37,Komisi C,28,Komisi D,21,Komisi E,75,Opini,23,Parlementaria,57,Pilgub,178,Profil,18,Sosialisasi,3,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: NasDem Kampanyekan Gerakan Hormati Guru
NasDem Kampanyekan Gerakan Hormati Guru
https://4.bp.blogspot.com/-TjJFJ1mbah4/XHV2r0Oe5dI/AAAAAAAAFfk/SGiGqUIy3govNWvxHn8dHGqggXiMX4jUQCLcBGAs/s320/nasdem-guru.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-TjJFJ1mbah4/XHV2r0Oe5dI/AAAAAAAAFfk/SGiGqUIy3govNWvxHn8dHGqggXiMX4jUQCLcBGAs/s72-c/nasdem-guru.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2019/02/nasdem-kampanyekan-gerakan-hormati-guru.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2019/02/nasdem-kampanyekan-gerakan-hormati-guru.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy