RR Masuk Kandidat Menteri Prabowo

PARLEMEN JATIM-Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto membuktikan komitmennya untuk bersikap terbuka dengan rakyat yang akan mem...


PARLEMEN JATIM-Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto membuktikan komitmennya untuk bersikap terbuka dengan rakyat yang akan memilih pemimpin pada 17 April mendatang. Hal itu dibuktikan Prabowo dengan mengumumkan nama-nama calon menteri kabinet pada acara Pidato Kebangsaan di Dyandra Convention Hall, Surabaya.

Dari sekitar 80 nama kandidat menteri yang disebut ada figur ekonom senior Rizal Ramli (RR). Mantan Menko Maritim itu mengaku dirinya tidak mengejar jabatan. Menurutnya jabatan hanyalah sarana untuk mensejahterakan rakyat, tentunya lewat kebijakan yang pro rakyat.

"Saya sudah berkali-kali jadi menteri. Saya tidak akan mengejar jabatan. Bagi saya yang terpenting bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa ini," tegas Menko Ekuin di era Presiden Abdurrahman Wahid ini, Jumat (12/4).

Rizal menilai angin perubahan sudah berhembus kencang, karena itu rakyat menuntut perubahan. Ia mencontohkan, banyak tokoh-tokoh nasional di daerah yang mulai mendukung terang-terangan dan bergabung ke pasangan 02. 

Diantaranya, Gatot Nurmantyo (Mantan Panglima TNI), Dahlan Iskan dan lain-lain karena mereka kecewa dengan kebijakan pemerintahan Jokowi.

“Tadi Pak Dahlan mengatakan selama 5 tahun Pak Jokowi memimpin perekonomian mandeg, mereka ingin tokoh yang apa adanya, apa yang diomongkan itulah faktanya. Itulah Prabowo apa yang diomongkan itu realita dia bukan tukang ngapusi (bohong). Kalau yang sekarang itu tukang ngapusi dan rakyat bosan diapusi,” imbuh alumni ITB tersebut.

Sementara menyangkut nama-nama tokoh yang disebut Prabowo akan membantu pemerintahannya jika mendapat mandat rakyat memimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan. Menurut Rizal itu adalah orang-orang yang akan membantu di legislatif, badan-badan dan di eksekutif.

“Yang penting kriteria saja, pertama, harus memiliki integritas, kedua harus berpihak kepada bangsa dan rakyat. Ketiga, harus perfect mengerti masalah serta keempat mempunyai leadership dan terakhir (kelima) harus mewakili kebhinekaan,” harap Rizal Ramli.

“Bagi saya yang penting rakyat bisa hidup sejahtera ngak bisa seperti ini. Masak 4 tahun terakhir mandeg, rakyat sudah tidak punya daya beli dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Khusus pidato kebangsaan Prabowo di Surabaya, Rizal Ramli menilai sangat luar biasa dan penuh semangat. Bahkan gaya pidatonya yang penting, rileks, bercanda-bercanda dan kontennya tetap ada.

“Ini kota perjuangan, Kota Bung Tomo. Pidato Prabowo jelas sekali, dia ingin Indonesia betul-betul berdaulat jadi negara yang disegani dan makmur di Asia,” ungkap Rizal Ramli.

Ia juga meyakini pasangan Prabowo-Sandi menang di Jatim, karena rakyat Jatim kebanyakan adalah Nahdlatul Ulama. “Kalau pimpinan struktural itu yang berkuasa tapi yang kultural kebanyakan ke Prabowo. Bahkan Gus Dur pernah mengatakan kalau orang yang paling ikhlas itu namanya Prabowo,” pungkas salah satu santri Gus Dur ini. (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: RR Masuk Kandidat Menteri Prabowo
RR Masuk Kandidat Menteri Prabowo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUwRaBbOtOWEF_DhCVTHpFVQCYR7CC6TmEhmQMK_BnXDHTKoTKNrgVOSmktmhp-CzCBW8RwjCsFaIW2nn2fPGrUKfSbMvGaVfmgFiLpG2PDdtqszlqgg0qJBDZ5myGu3IPXhqgTyeOXbw/s320/rizal_ramli_surabaya.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUwRaBbOtOWEF_DhCVTHpFVQCYR7CC6TmEhmQMK_BnXDHTKoTKNrgVOSmktmhp-CzCBW8RwjCsFaIW2nn2fPGrUKfSbMvGaVfmgFiLpG2PDdtqszlqgg0qJBDZ5myGu3IPXhqgTyeOXbw/s72-c/rizal_ramli_surabaya.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2019/04/rr-masuk-kandidat-menteri-prabowo.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2019/04/rr-masuk-kandidat-menteri-prabowo.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy