PKB Garap Tiga Komponen untuk Menangkan Pak Halim

H. Makin Abbas PARLEMEN JATIM-Hingar-bingar Pemilihan Gubernur Jawa Timur makin terasa, seiring makin dekatnya pelaksanaan pilgub pada...

H. Makin Abbas
PARLEMEN JATIM-Hingar-bingar Pemilihan Gubernur Jawa Timur makin terasa, seiring makin dekatnya pelaksanaan pilgub pada Juni tahun depan. Sejumlah pimpinan partai pun mulai secara gamblang menyebut nama figur bakal landidat yang akan mereka usung. Nama-nama seperti Khofifah, Gus Ipul dan Risma merupakan nama yang sering disebut. Belakangan juga muncul nama politisi senior Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang notabene satu-satunya partai yang bisa mengusung calon dalam pilgub juga tak mau ketinggalan. Partai pemenang pemilu di Jatim terus melakukan konsolidasi internal sambil mensosialisasikan figur Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) yang didaulat sebagai Cagub oleh 38 DPC PKB se-Jatim.

Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jatim, Makin Abbas mengungkapkan, PKB serius mengusung dan memenangkan Pak Halim di pilgub tahun depan. Pihaknya fokus menggarap tiga komponen penting yang ada di Jatim, seperti para Gus (kiai muda), santri Pondok Pesantren dan santri di luar Pondok Pesantren (Abangan).

“Kami sosialisasikan Pak Halim dikalangan Gus, santri Pondok dan Santri di luar pondok pesantren. Itu tiga komponen penting yang ada di Jatim dan basis tradisional PKB,” tutur anggota DPRD Jatim itu, Jumat (28/4).

Ketua DPC PKB Kabupaten Lamongan dua periode ini menambahkan, para anggota dewan Fraksi PKB Jatim juga menggerakan mesin partai di dapilnya masing-masing. Makin pun optimis, di dapil X yang meliputi Kabupaten Gresik dan Lamongan suara Pak Halim teringgi. Pasalnya, puluhan tahun dirinya berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat di dua kabupaten tersebut.

Karena itu, Ketua DPRD Kabupaten Lamongan dua periode ini mengerti karakteristik dan psikologis masyarakat di sana. Terlebih 70 persen lebih masyarakat di Gresik dan Lamongan adalah warga NU yang merupakan basis massa PKB.

“Saya optimis menangkan Pak Halim di Kabupaten Gresik dan Lamongan. Untuk dua kabupaten itu saya berani jamin suara Pak Halim tertinggi,” imbuh Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim tersebut.

Anggota Komisi D DPRD Jatim itu mengaku optimis DPP juga akan merekom Pak Halim, bukan karena ia kakak Ketua Umum DPP PKB. Tapi karena 38 DPC PKB se-Jatim memberi mandat kepada Pak Halim untuk maju sebagai Cagub dari PKB. Tentunya, aspirasi itu akan menjadi pertimbangan DPP untuk mengakomodir aspirasi partai di bawah.

Belakangan trend Pak Halim juga terus naik. Terbukti, semakin banyak masyarakat yang mengenal figur orang nomor satu di DPRD Jatim tersebut. Bahkan di beberapa tempat, masyarakat secara swadaya memasang atribut Pak Halim di pinggir jalan dan di kampung-kampung. Tentu saja selain atribut yang dipasang oleh partai.

“Trend Pak Halim terus naik, survei terbaru popularitas dan elektabilitasnya juga terus meningkat. Fakta ini membuat kami optimis DPP akan merekom Pak Halim sebagai Cagub, bukan Cawagub,” pungkas politisi yang belasan tahun bermukim di Arab Saudi ini.


COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: PKB Garap Tiga Komponen untuk Menangkan Pak Halim
PKB Garap Tiga Komponen untuk Menangkan Pak Halim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5semRiW4ooQYHJoqcyDeEETHx8qpfXm4seb1bAIgzob-vE1-0CwajrKidw4V59eBweMpk3GN2bJE7A21w7abMziH1VprkA28rbh9fdN8iPKFWFMeFvJGqv2TuiZb4roVTPhyphenhyphenkxFCZtjU/s320/makin_abbas.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5semRiW4ooQYHJoqcyDeEETHx8qpfXm4seb1bAIgzob-vE1-0CwajrKidw4V59eBweMpk3GN2bJE7A21w7abMziH1VprkA28rbh9fdN8iPKFWFMeFvJGqv2TuiZb4roVTPhyphenhyphenkxFCZtjU/s72-c/makin_abbas.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/04/pkb-garap-tiga-komponen-untuk-menangkan.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/04/pkb-garap-tiga-komponen-untuk-menangkan.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy