Ustadz Hamy Ingatkan Pembangunan Tak Boleh Korbankan RTH

Ustadz Hamy usai reses di Dukuh Bulu, Kelurahan Lontar PARLEMEN JATIM-Curah hujan yang tinggi kerap membuat sejumlah wilayah di kota m...

Ustadz Hamy usai reses di Dukuh Bulu, Kelurahan Lontar
PARLEMEN JATIM-Curah hujan yang tinggi kerap membuat sejumlah wilayah di kota metropolitan seperti Surabaya dan Sidoarjo tergenang air. Kondisi itu diperparah dengan saluran air yang tidak memadai dan kurangnya resapan air.

Fakta itu mendapat perhatian dari Hamy Wahjunianto, anggota DPRD Jawa Timur. Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo itu mengingatkan kepada pemerintah daerah agar pembangunan tidak mengorbankan ruang terbuka hijau (RTH). Sebaliknya, jumlah RTH harus diperbanyak untuk meminimalisir banjir. Hal itu disampaikan Hamy saat reses di Dukuh Bulu, RW 02, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

“Pembangunan di Surabaya Barat ini sangat pesat dan itu bagus untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Namun, pembangunan tak boleh mengorbankan ruang terbuka hijau. Sebaliknya, setiap pembangunan proyek harus diikuti dengan bertambahnya RTH. Karena itu perlu ada komitmen dari pengembang dan pemda,” tutur politsi PKS yang akrab disapa Ustadz Hamy itu, Senin (3/4) malam.

Saat reses di Kelurahan Lontar, Hamy didaulat sebagai warok oleh Samino Wibowo pimpinan sanggar reog Singo Sekar Budoyo. Penghargaan itu diberikan karena jasa Hamy dalam mendukung pengembangan budaya khas Ponorogo tersebut.

Alumni magister Universitas Airlangga (Unair) itu mengungkapkan, sejak dirinya menjadi Ketua Umum DPW PKS Jatim, ia mewajibkan para anggota parlemen asal Fraksi PKS agar memberi porsi bagi kesenian dan budaya lokal saat melakukan reses atau kegiatan partai. Hal itu sebagai wujud mengembangkan budaya lokal dan memupuk rasa cinta terhadap budaya asli Jawa Timur.

“Seni jaranan, campur sari dan reog ini adalah sedikit diantara sekian banyak budaya lokal Jawa Timur yang harus dilestarikan dan dikembangkan dengan diajarkan kepada anak-cucu kita. Saya apresiasi dengan Pak Samino yang berhasil menularkan reog kepada anak dan remaja. Ini penting agar budaya kita tidak punah atau diklaim bangsa lain,” tegas pimpinan Komisi D DPRD Jatim ini.

Reses malam itu berlangsung di lapangan futsal yang representatif karena dilengkapi atap dan fasilitas pendukung sehingga mirip stadion mini. Fasilitas itu adalah buah dari perjuangan Hamy sebagai wakil rakyat. Karena itu, kesempatan reses itu sekaligus digunakan Hamy untuk melihat langsung fasiltas dari program jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) yang ia perjuangkan.

“Alhamdulillah… fasilitas lapangan futsal ini multi manfaat. Selain bisa digunakan untuk kegiatan olahraga anak-anak dan remaja, juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan warga. Insya Allah tidak kehujanan dan kepanasan karena ada atapnya,” ujar Hamy yang didampingi Ibnu Sobir anggota DPRD Kota Surabaya.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Ustadz Hamy Ingatkan Pembangunan Tak Boleh Korbankan RTH
Ustadz Hamy Ingatkan Pembangunan Tak Boleh Korbankan RTH
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9NRo_k_xbslGtPOI5cLiVE9bbNI37z_Vw3uT__6rBdLrtAGFSC3Ve1FCN2_qMoOHV5IczdIJhm3Mp2qpq0mfONUy5fURdgIO7TuXESjBySzAVqpE9SNzdAJEjF4DjTEiimxsYRVS8kno/s320/ustadz_hamy_reses.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9NRo_k_xbslGtPOI5cLiVE9bbNI37z_Vw3uT__6rBdLrtAGFSC3Ve1FCN2_qMoOHV5IczdIJhm3Mp2qpq0mfONUy5fURdgIO7TuXESjBySzAVqpE9SNzdAJEjF4DjTEiimxsYRVS8kno/s72-c/ustadz_hamy_reses.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/04/ustadz-hamy-ingatkan-pembangunan-tak.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/04/ustadz-hamy-ingatkan-pembangunan-tak.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy