Fraksi Partai Golkar DPR RI Rekomendasikan Nama Khofifah ke Setnov

Ir. Mohammad Ridwan Hisjam PARLEMEN JATIM-Sebelas anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Jawa Timur mer...

Ir. Mohammad Ridwan Hisjam
PARLEMEN JATIM-Sebelas anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Jawa Timur merekomendasikan nama Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa untuk diusung sebagai Cagub Jatim dari Partai Golkar. Usulan itu disampaikan langsung kepada Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov).

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Bidang Kesra, Mohammad Ridwan Hisjam mengakui adanya dukungan tersebut. Menurut Koordinator bidang Kesra F-PG DPR RI itu, dukungan terhadap Khofifah itu disampaikan dalam pertemuan Setnov dengan 11 anggota F-PG yang berasal dari dapil Jatim di ruang rapat F-PG lantai 12 Gedung DPR RI.

“Ya… benar , sebulan lalu. Sebelum bulan puasa anggota F-PG yang berasal dari dapil Jatim sudah mengusulkan nama Khofifah Indar Parawansa untuk dicalonkan sebagai Cagub Jatim. Usulan itu disampaikan langsung kepada ketua umum yang juga Ketua DPR RI, Setya Novanto,” tutur anggota parlemen asal dapil V malang Raya itu, Minggu (25/6).

Ridwan Hisjam mengungkapkan, wajar kalau Partai Golkar mendukung Khofifah sebagai cagub dibanding calon lain seperti Saifullah Yusuf dan Tri Rismaharini. Sebab, Khofifah bukan sosok yang asing di lingkup partai berlambang Pohon Beringin tersebut. Bahkan, politisi yang akrab disapa Tatok itu menyebut Khofifah pernah masuk dalam struktur DPP Partai Golkar hasil Munas Riau Tahun 2009 yang dimenangkan Aburizal Bakrie (ARB).

Menurut anggota Komisi X DPR RI itu, pasca Aburizal Bakrie terpilih menjadi ketua umum dengan mengalahkan Surya Paloh. Kubu  ARB langsung menyusun struktur kepengurusan DPP. Saat itu nama Khofifah masuk sebagai Ketua DPP Bidang Perempuan, sedangkan dirinya sebagai Wakil Sekjen, dengan Idrus Marham sebagai Sekjen.

“Namun pada saat penyempurnaan struktur satu bulan pasca Munas Riau, nama Khofifah digantikan oleh Atut Chosiyah yang saat itu Gubernur Banten. Setelah itu yang saya tahu Bu Khofifah bergabung dengan Think Thank ARB yang kerap disebut Tim 11 yang dikomandoi Luhut Binsar Pandjaitan. Jadi Bu Khofifah itu punya sejarah dengan Partai Golkar,” imbuh Ketua Senat IKA ITS tersebut.

Ketua Departemen Pemenangan Partai Golkar Wilayah Jawa III (Jatim) ini menambahkan, di daerah pun tidak ada resistensi dari pengurus terhadap figure Khofifah. Karena itu, secara umum nama Khofifah bisa diterima sebagai kandidat cagub yang akan diusung oleh Partai Golkar. 

Namun, mantan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur ini menyerahkan keputusan akhir terhadap rekom partai kepada DPP dalam hal ini ketua umum. Sebab, ada sejumlah mekanisme yang harus dilalui sebelum rekom keluar, diantaranya survey internal.

“Ada tiga kali survey yang harus dilalui sebelum rekom diputuskan. Paling cepat bulan Agustus baru bisa diputuskan cagub yang diusung Golkar. Saya kira tak pelu terburu-buru juga, masih banyak waktu sampai pendaftaran Januari tahun 2018,” tandas Cawagub Jatim pada Pilgub 2008 lalu.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Fraksi Partai Golkar DPR RI Rekomendasikan Nama Khofifah ke Setnov
Fraksi Partai Golkar DPR RI Rekomendasikan Nama Khofifah ke Setnov
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEii2M4L_IRhifslCYLUYF3PA-dqjAmIX6kAkTNgTqxmR-WyFBpQMczCjlHYcvWFlVHKw-Z3ANK8u-jJ_LyeYWBwp3vaEDF_Bx9YLTxbRlKTyykl5XAcPyfQomLIZu5Vo4vh7qYOwWnucGY/s320/mrh_tatok.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEii2M4L_IRhifslCYLUYF3PA-dqjAmIX6kAkTNgTqxmR-WyFBpQMczCjlHYcvWFlVHKw-Z3ANK8u-jJ_LyeYWBwp3vaEDF_Bx9YLTxbRlKTyykl5XAcPyfQomLIZu5Vo4vh7qYOwWnucGY/s72-c/mrh_tatok.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/06/fraksi-partai-golkar-dpr-ri.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/06/fraksi-partai-golkar-dpr-ri.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy