Kusnadi Pamit Maju Cawagub di Rakor Pemenangan Pemilu PDIP Jatim

Kusnadi mengembalikan formulir kepada Sri Untari PARLEMEN JATIM-Rapat Koordinasi (rakor) Pemenangan Pemilu yang digelar DPD PDI Perjuan...

Kusnadi mengembalikan formulir kepada Sri Untari
PARLEMEN JATIM-Rapat Koordinasi (rakor) Pemenangan Pemilu yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Rabu (5/7), untuk sesaat berubah riuh dan menjadi ajang foto-foto bersama. Pasalnya, Ketua DPD PDIP Kusnadi , di akhir sambutannya membuka acara tersebut berpamitan kepada peserta untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Timur.

“Dalam kesempatan ini, saya memohon ijin kepada saudara-saudara seperjuangan, para pengurus partai yang hadir di sini (rakor), untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan,” kata Kusnadi mengakhiri pidatonya membuka acara rakor. Tanpa dikomando, para peserta rakor memperikan aplaus dan meneriakkan: Hidup Pak Ketua, Hidup Pak Kusnadi!

Kusnadi yang turun dari podium langsung disambut Sekretaris DPD Jatim, Sri Untari Bisowarno. “Ayo kita foto-foto dulu,” kata Sri Untari diikuti pengurus DPD lainnya dan para utusan cabang.

Sri Untari dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan Kusnadi sebagai bakal calon wakil gubernur adalah contoh yang baik. “Ini pelajaran yang baik yang dicontohkan oleh Pak Kusnadi. Mau nyalon (cawagub) pamitan kepada teman-teman separtai. Jadi kalau begini enak. Partai dibangun dengan situasi yang adem dan penuh kekeluargaan,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim itu.

Untuk diketahui, masa pengembalian formulir dan berkas kelengkapan administrasi calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan sudah dimulai dari 15 Juni lalu sampai 10 Juli. Hingga hari ini yang tercatat mengembalikan formulir ada dua, yakni Saifullah Yusuf dan Kusnadi SH.

Selain Kusnadi, sejumlah kader PDI Perjuangan juga mendaftarkan diri dan mengambil formulir pendaftaran pada 1-14 Juni. Di antaranya MH Said Abdullah (Anggota DPR RI), Budi Sulistyono (Bupati Ngawi), dan Suhandoyo (anggota DPRD Jawa Timur). Juga ada nama lain yang mendaftar di akhir masa penutupan masa pengembalian formulir pertengahan Juni lalu adalah Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi. 

‎Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi mengungkkan, pilkada tahun 2018 akan digelar serentak di 18 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Dan, pemilihan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Jawa Timur.  

Momen politik tersebut, ditegaskan oleh Kusnadi, bukan menjadi tujuan akhir dari perjuangan struktural partai di tingkat Jawa Timur. Sebab pada tahun berikutnya, akan ada gelaran politik bersifat nasional, yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden-wakil presiden.

“Tujuan akhirnya adalah pileg dan pilpres. Dari pileg dan pilpres itulah penataan kebijakan nasional akan dilahirkan untuk ditujukan pada kesejahteraan rakyat Indonesia,” terang Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Jatim, Sonny T Dana Paramita mengatakan, peserta rakor adalah perwakilan dari DPC-DPC yang akan mengikuti pilkada serentak tahun 2018. “Peserta dari 18 DPC yang akan mengikuti pilkada serentak,” tutur Sony.

Pilkada serentak tahun depan sedianya digelar di 18 kabupaten dan kota berikut ini. Untuk daerah tapal kuda ada Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, dan Lumajang.

Untuk daerah Malangan dan Mtaraman pilkada akan dihelat untuk Kota Malang, Kota Kediri, dan Tulungagung. Berikutnya Nganjuk, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kota Mojokerto, dan Jombang. Sementara untuk daerah pantura dan Madura adalah Bojonegoro, Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,8,BANGGAR,2,BAPERDA,6,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,3,Dapil 3,6,Dapil 4,5,Dapil 5,6,Dapil 6,13,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,2,F-PG,1,F-PKB,4,F-PKS,13,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,2,Headline,528,Interupsi,190,Komisi A,17,Komisi B,26,Komisi C,21,Komisi D,16,Komisi E,65,Opini,19,Parlementaria,41,Pilgub,169,Profil,12,Video Parlemen Jatim,1,
ltr
item
Parlemen Jatim: Kusnadi Pamit Maju Cawagub di Rakor Pemenangan Pemilu PDIP Jatim
Kusnadi Pamit Maju Cawagub di Rakor Pemenangan Pemilu PDIP Jatim
https://3.bp.blogspot.com/-2lw4BCeIJto/WWL3b_KIqNI/AAAAAAAABDw/OimONgNpw9IypQCMsAJ1iYdhLMB_fbKvACLcBGAs/s320/kusnadi_cawagub.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-2lw4BCeIJto/WWL3b_KIqNI/AAAAAAAABDw/OimONgNpw9IypQCMsAJ1iYdhLMB_fbKvACLcBGAs/s72-c/kusnadi_cawagub.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/kusnadi-pamit-maju-cawagub-di-rakor.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/kusnadi-pamit-maju-cawagub-di-rakor.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy