Pendaftaran Bacagub-Bacawagub DPD PDIP Jatim Ditutup, Khofifah Masih Bisa Daftar lewat DPP PDIP

Sri Untari Bisowarno PARLEMEN JATIM-Khofifah Indar Parawansa tampaknya tidak perlu pusing daftar ke DPD PDIP Jawa Timur jika ingin maju...

Sri Untari Bisowarno
PARLEMEN JATIM-Khofifah Indar Parawansa tampaknya tidak perlu pusing daftar ke DPD PDIP Jawa Timur jika ingin maju sebagai cagub dari partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut. Khofifah yang saat ini menjadi Menteri Sosial ini, cukup datang ke DPP. Bahkan, istimewanya, bisa datang kapan saja. 

"Pintu DPP kan terbuka tiap hari, jadi Bu Khofifah bisa kapan saja datang dan mendaftar sebagai cagub di PDIP. Kalau di DPD (PDIP Jatim) sudah kami tutup," demikian diungkap oleh Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno, Senin (10/7). 

Sri Untari mengatakan untuk proses penjaringan di Jatim sudah selesai, dan saat ini sedang melakukan verifikasi kelengkapan administrasi para cagub dan cawagub.

"Terutama untuk ijazah, tapi saya lihat semua tidak ada masalah. Sebab rata rata sudah pernah menjabat berkali kali dan tidak pernah bermasalah. Gus Ipul, Pak Anas, Pak Kanang, Pak Kusnadi, Pak Handoyo, semua sedang menjabat sebagai kepala pemerintahan atau anggota dewan kan," ungkap Untari. 

Terkait nama Khofifah, saat ditanya seputar peluangnya untuk direkomendasikan oleh DPP, Untari mengaku bisa saja. Namun Untari juga mengingatkan bahwa PDIP Jatim sudah bersepakat dengan PKB untuk maju bareng di Pilgub Jatim 2018.

Bahkan tambah Untari sekjen DPP PDIP menegaskan merasa nyaman jika berkoalisi dengan PKB. Meski begitu, ungkap politisi perempuan asli Malang ini semuanya masih serba mungkin. Meski Gus Ipul sudah mendaftar lewat PDIP, bisa saja DPP punya pikiran lain.

"Apa sih yang tidak mungkin didunia ini,"tandas Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim itu.

Sampai hari terakhir pengembalian formulir bakal calon gubernur (bacagub) - bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jawa Timur melalui PDI Perjuangan, Senin (10/7/2017), tercatat lima nama yang mengembalikan berkas pendaftaran.

Satu nama yang sempat mendaftar, yakni anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari dapil Madura, MH Said Abdullah, tidak mengembalikan formulir.
Kandidat yang mengembalikan berkas pendaftaran di hari terakhir adalah Budi Sulistyono. Bupati Ngawi yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal cawagub disaksikan Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi.

Untari mengatakan, sampai penutupan penjaringan, nama-nama yang sudah mengembalikan formulir adalah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Wagub Jatim ini mendaftar sebagai calon gubernur.

Sedang pendaftar yang mengembalikan sebagai calon wakil gubernur, ada tiga. Yakni Kusnadi, Budi Sulistyono atau Kanang, serta anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim Suhandoyo.

"Satu lagi Pak Anas (Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas) yang mengembalikan formulir baik sebagai cagub maupun cawagub," kata Untari.
 Setelah masa penjaringan, lanjut Untari, akan dilakukan penelitian berkas para bakal calon. Kalau ada yang kurang kelengkapan, kandidat yang bersangkutan akan diminta melengkapi.

 Jika kelengkapan berkas sudah cukup, terang Untari, semua berkas pendaftar akan dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan di Jakarta. DPD Jatim juga akan melakukan survei terhadap semua kandidat.

Untuk pengiriman berkas ke DPP, sebut Untari, direncanakan minggu depan. "Tahapan penyaringan selanjutnya, seperti tes psikologi, fit and proper tes, menjadi kewenangan DPP Partai," sebut perempuan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini.

Dari semua hasil bahan penjaringan, survei, serta fit and proper tes, DPP PDI Perjuangan baru akan menurunkan rekomendasi pasangan cagub-cawagub yang diusung PDI Perjuangan pada Pilgub Jatim 2018.

"Mengutip pernyataan Pak Sekjen (Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto), Insya Allah bulan Agustus, semua akan selesai dan telah ada sepasang nama yang akan direkomendasi oleh DPP Partai sebagai cagub dan cawagub," pungkas Untari .

COMMENTS

Nama

Aspirasi,8,BANGGAR,2,BAPERDA,7,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,6,Dapil 4,5,Dapil 5,6,Dapil 6,13,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,2,F-PG,1,F-PKB,4,F-PKS,13,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,2,Headline,566,Interupsi,209,Komisi A,17,Komisi B,27,Komisi C,22,Komisi D,18,Komisi E,68,Opini,19,Parlementaria,42,Pilgub,178,Profil,12,Video Parlemen Jatim,1,
ltr
item
Parlemen Jatim: Pendaftaran Bacagub-Bacawagub DPD PDIP Jatim Ditutup, Khofifah Masih Bisa Daftar lewat DPP PDIP
Pendaftaran Bacagub-Bacawagub DPD PDIP Jatim Ditutup, Khofifah Masih Bisa Daftar lewat DPP PDIP
https://1.bp.blogspot.com/-_x6ok_VBn6Y/WUanENs6YLI/AAAAAAAABA8/Hm-z7x-1ifE9EITKbO1d0dQ6ZnrjBTmawCPcBGAYYCw/s320/sri_untari_fds.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_x6ok_VBn6Y/WUanENs6YLI/AAAAAAAABA8/Hm-z7x-1ifE9EITKbO1d0dQ6ZnrjBTmawCPcBGAYYCw/s72-c/sri_untari_fds.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/pendaftaran-bacagub-bacawagub-dpd-pdip.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/07/pendaftaran-bacagub-bacawagub-dpd-pdip.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy