Habib Mahdi Berharap Ada Pembenahan Sistem Transportasi ke Pulau Gili Ketapang

PARLEMEN JATIM-Wakil Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur, Mahdi berharap agar Pemprov Jatim segera membenahi sistem transportasi dari Kabupate...

PARLEMEN JATIM-Wakil Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur, Mahdi berharap agar Pemprov Jatim segera membenahi sistem transportasi dari Kabupaten Probolinggo ke pulau Gili Ketapang. Pasalnya selama ini transportasi pengunjung kearah itu masih menggunakan kapal tradisional. 

"Pertama ya transportasi penyebaran dari kota menuju Gili Ketapang masih tradisional dan Keselamatannya belum terjamin,"ujar Mahdi, Selasa (6/3).

Menurut pimpinan Komisi D yang membidangi Transportasi dan Infrastruktur itu, selain transportasi ke pulau Gili Ketapang, pihaknya juga meminta agar pulau itu dibangun akses ke pantai, agar mempermudah pengunjung.  "Dinas Perhubungan sudah berjanji akan membangun akses jalan melingkar di pantai itu," imbuh politisi yang akrab disapa Habib  itu.

Mahdi yang juga Politisi PPP menambahkan, potensi pariwisata di pulau itu cukup bagus. Kedepan, harus ada campur tangan dari pemerintah provinsi, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

"Kami akan bahas nanti di paripurna supaya diperhatikan. Ini sangat potensi sekali karena saya dengar satu pengelola bisa menerima wisatawan sekitar 600 orang setiap bulan,"ujarnya politisi asal Probolinggo ini. 

Mahdi menuturkan, sebenarnya, beberapa waktu lalu pihaknya sudah mengajak Dinas Pariwisata Jatim, untuk melihat potensi pariwisata di pulau itu. "Tapi sayangnya sampai sekarang belum ada sama sekali," ucap anggota Dewan asal daerah pemilihan Jatim II tersebut.

Sementara itu, Kabid Perhubungan Laut Dishub Jatim, Nyono mengatakan potensi Pulau Gili ketapang ini menyimpan potensi wisata yang bagus dikelolah dengan baik. Dan di Pulau gili Ketapang ini Dishub Jatim sudah membangun dermaga pelabuhan disekitar Pulau Gili Ketapang yang sudah dimanfaatkan warga.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan pada tahun 2018 Dishub akan membangun akses dari dermaga Pelabuhan Gili Ketapang kearah pasir Putih yang miliki panjang 1.000 KM.

"Dengan dibangunnya akses ini diharapkan wisata yang datang bisa menikmati keindahan wisata di Probolinggo dengan cukup menggunakan sepeda atau pakai oje," tandasnya.

Sementara itu, untuk saat ini Dishub juga telah memberikan bantuan alat soal keselamatan kapal mulai pelampung. Sementara itu untuk bantuan kapal pihaknya akan melakukan pembicaraan terlebih dahulu.

"Kami saat ini masih memberikan bantuan alat dan sosialisasi keselamatan pengguna kapal," pungkas Nyono.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Habib Mahdi Berharap Ada Pembenahan Sistem Transportasi ke Pulau Gili Ketapang
Habib Mahdi Berharap Ada Pembenahan Sistem Transportasi ke Pulau Gili Ketapang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_kznTs_Dj9ITyimNmH0elYCjTX7SjkU_8LExmXvs3aLnRfxoRf41wX6Zi8FxBwOHbdx8hCvOi_lXB2fp_mhQLiMHBaNltf4CRtxPmbcyWDS4x-cLVuuFLbEEyFk21Bq-h5XyBiC0LXsc/s320/habib_mahdi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_kznTs_Dj9ITyimNmH0elYCjTX7SjkU_8LExmXvs3aLnRfxoRf41wX6Zi8FxBwOHbdx8hCvOi_lXB2fp_mhQLiMHBaNltf4CRtxPmbcyWDS4x-cLVuuFLbEEyFk21Bq-h5XyBiC0LXsc/s72-c/habib_mahdi.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2018/03/habib-mahdi-berharap-ada-pembenahan.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2018/03/habib-mahdi-berharap-ada-pembenahan.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy