Partai Non Parlemen Dukung Khofifah-Emil

PARLEMEN JATIM-Kurang dua bulan pemilihan gubernur Jawa Timur digelar, gerbong pendukung pasangan Khofifah-Emil semakin bertambah panjan...


PARLEMEN JATIM-Kurang dua bulan pemilihan gubernur Jawa Timur digelar, gerbong pendukung pasangan Khofifah-Emil semakin bertambah panjang. Terbaru, Aliansi Partai Non Parlemen (APNP) yang merupakan loyalis KarSa pada Pilgub 2013 memilih mendukung Khofifah-Emil di Pilgub 2018 ini.

Ketua APNP H. Jailani mengungkapkan, dukungan yang diberikan kepada pasangan nomor urut 1 itu tidak seketika itu saja. Pilihan itu diputuskan melalui proses diskusi antar anggota APNP yang terdiri dari 22 partai politik. Setelah melalui proses panjang akhirnya diputuskan mendukung Khofifah-Emil.

"Sebelum memutuskan mendukung Khofifah-Emil, kita berkompromi dan berdiskusi dengan seluruh anggota APNP. Kesimpulannya Khofifah-Emil punya program yang lebih jelas dan konkret. Lihat saja dari dua debat publik yang sudah berlangsung, pasangan nomor urut 1 lebih menguasai permasalahan di Jatim dan tawaran solusinya pun jelas," ujar kandidat Doktor ilmu hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya itu, Jumat (11/5).

Di sisi lain, Ia juga memandang bahwa pasangan Khofifah-Emil Dardak adalah pasangan yang paling mumpuni untuk menjadi Gubernur Jawa Timur yang akan datang.

"Bu Khofifah ini adalah sosok yang luar biasa. Pemimpin yang tanpa tanding dan teruji. Rekam jejaknya pun sudah sangat jelas. Terlebih lagi dengan keberhasilan Beliau selama menjabat sebagai Menteri Sosial. Demikian pula Mas Emil, kepala daerah, muda dan visioner. Terbukti beliau berhasil memajukan Kabupaten Trenggalek," tutur Jailani.

Politisi yang berasal dari Partai Barnas ini memastikan bahwa kader dari 22 partai non parlemen akan terjun langsung dan memastikan kemenangan Khofifah-Emil Dardak. Mereka akan bergerak mulai dari Kabupaten/Kota sampai tingkat desa.

Jailani melanjutkan, sampai hari ini jaringan yang dimiliki oleh 22 partai anggota APNP masih terpelihara dengan baik, demilian pula dengan penguris serta personilnya. Karena itu pihaknya tinggal menggerakan mesin politik saja, maka jaringan yang ada akan bergerak memenangkan Khofifah-Emil.

"Ini adalah kelanjutan kami dalam berada di barisan Pakde Karwo. Kami dulu juga turut berperan dalam memenangkan Karsa (Pakde Karwo-Saifullah Yusuf). Saat ini waktunya memenangkan Khofifah-Emil," tegas Jailani.

Jailani menjelaskan, dukungan yang diberikan APNP murni aspirasi dari 22 partai politik anggota APNP. Sebab, sampai hari ini pihaknya tak pernah berkomunikasi dengan Khofifah maupun Emil. Menurutnya, APNP sepakat tidak akan golput karena itu merekq mendukung Khofifah-Emil.

Pria asal Madura ini membeberkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar deklarasi besar-besaran mendukung Khofifah-Emil. Langkah itu harus dilakukan agar masyarakat tahu kalau pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang didukung APNP adalah Khofifah-Emil, bukan calon yang lain.

"Nanti menjelang deklarasi, kami baru membuka komunikasi dengan Bu Khofifah dan Mas Emil atau tim beliau. Kami kulo nuwun, minta ijin mendeklarasikan pasangan nomor urut 1 pada pertengahan bulan Ramadhan. Insya Allah itu waktu yang baik untuk ikhtiar memajukan Jawa Timur," pungkas politisi yang akrab disapa Pak Haji itu. (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,8,BANGGAR,2,BAPERDA,6,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,3,Dapil 3,6,Dapil 4,5,Dapil 5,6,Dapil 6,13,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,2,F-PG,1,F-PKB,4,F-PKS,13,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,2,Headline,528,Interupsi,190,Komisi A,17,Komisi B,26,Komisi C,21,Komisi D,16,Komisi E,65,Opini,19,Parlementaria,41,Pilgub,169,Profil,12,Video Parlemen Jatim,1,
ltr
item
Parlemen Jatim: Partai Non Parlemen Dukung Khofifah-Emil
Partai Non Parlemen Dukung Khofifah-Emil
https://2.bp.blogspot.com/-ztrzlKLGQjo/WvvRRlOQe6I/AAAAAAAADJg/JERAlIwIjZIglQV-zMdMB0wyz3j8icMVQCLcBGAs/s320/jailani_apnp.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ztrzlKLGQjo/WvvRRlOQe6I/AAAAAAAADJg/JERAlIwIjZIglQV-zMdMB0wyz3j8icMVQCLcBGAs/s72-c/jailani_apnp.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2018/05/partai-non-parlemen-dukung-khofifah-emil.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2018/05/partai-non-parlemen-dukung-khofifah-emil.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy