Fashion Show PDI Perjuangan untuk Gaet Pemilih Milenial

PARLEMEN JATIM-Untuk menggaet suara dari kalangan milenial, PDI Perjuangan menggelar peragaan busana (fashion show) dan atribut partai yang ...

PARLEMEN JATIM-Untuk menggaet suara dari kalangan milenial, PDI Perjuangan menggelar peragaan busana (fashion show) dan atribut partai yang lagi ngehits di mata anak muda. Atribut partai yang diperagakan mulai dari kaos, jaket, topi, syal sampai kaca mata.

"Inti desainnya simpel saja sesuai apa yang sedang digemari di dunia muda saat ini. Yang penting bisa menyampaikan pesannya," kata desainer, Bunga AR Anggoro, di sela-sela acara yang digelar di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jl Diponegoro 58, Jakarta, Kamis (20/9).

Bunga mengungkapkan, pesan yang ingin disampaikan dari fashion show ini adalah bahwa PDI Perjuangan merupakan partai politik yang menjadi wadah bagi anak-anak milenial untuk menyalurkan aspirasi politiknya. Sebab, PDI Perjuangan mampu memahami aspirasi kerakyatan dari usia muda hingga yang dewasa.

"Itulah inti pesannya, bahwa PDI Perjuangan bisa merangkul kalangan milenial, yang dimulai dari fashion dulu," kata Bunga.

Dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan ratusan kader muda partai, peragaan busana ini cukup menarik perhatian. Bukan saja karena desain busana yang lain dari biasa, tapi juga karena model catwalk diisi oleh caleg-caleg artis partai nasionalis ini.

Sebut saja Kirana Larasati, yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Dapil Jabar I. Menurutnya, acara ini bertujuan untuk memamerkan busana dan atribut PDI Perjuangan yang sesuai dengan selera anak milenial.

“Jadi agar mereka sehari-sehari mau memakainya,” ujar Kirana usai lenggak-lenggok di atas catwalk.

Menurut Kirana, dengan bertambahnya segmen pemilih milenial, pihaknya ingin mengajak anak-anak yang lahir era 1980-an dan setelahnya untuk lebih dekat dengan partai politik.

“Kita ingin menambah ketertarikan mereka untuk lebih dekat lagi, untuk lebih ngerti lagi, untuk lebih menyenangi lagi parpol, khususnya PDI Perjuangan,” ujar Kirana.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menjadi salah satu model untuk menampilkan aksesoris terbaru partai itu untuk meraih suara kelompok milenial bersama tagline "Kerja Kita Kerja Indonesia".

Krisdayanti, caleg DPR PDI Perjuangan yang juga menjadi model catwalk, mengamini betul apa yang disampaikan Megawati, bahwa rasa cinta akan budaya nasional harus ditanamkan kepada anak-anak milenial Indonesia.

“Jangan sampai kita kehilangan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia. Kita boleh belajar tinggi, kita boleh mengepakkan sayap sampai ke mancangeara, tapi tidak boleh menghilangkan akar budaya sendiri,” kata Krisdayanti mengulangi ucapan Megawati.

Caleg DPR untuk Dapil Malang Raya itu mengaku senang karena Megawati mengajaknya dan para artis nusantara lainnya untuk bergabung ke PDI Perjuangan.

“Ibu Megawati benar-benar ingin menghadirkan artis-artis nusantara ini untuk menjadi moncong ke masyarakat, bahwa kita harus menjadikan budaya Indonesia tuan rumah di negara kita sendiri,” ujar Krisdayanti.

Di sela-sela peragaan busana tersebut, puluhan caleg artis menyanyikan beberapa lagu yang diminta secara khusus oleh Megawati. Salah satunya adalah ‘My Way’. Dalam acara ini, lagu yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra tersebut dinyanyikan oleh Krisdayanti, Harvey Malaiholo, Lita Zen, dan caleg musisi lainnya.

Diujung acara, desainer, Bunga AR Anggoro, menyematkan jaket merah ke Megawati. Dengan senyum lepas, Megawati memakai jaket tersebut. (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Fashion Show PDI Perjuangan untuk Gaet Pemilih Milenial
Fashion Show PDI Perjuangan untuk Gaet Pemilih Milenial
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEblEcdWJhOg4ynVFHolDpVf1OD-NyiIqBYGe_spRgYk0tBf_FNLpVQnSUzc6ioWbPiJU3AKEMvzoRMwUeWrdBtdEDfRf594xzM-pMhhkFYvbE1mNx9HpF_H4Nom3UrwSUmxpvH2B08n0/s640/IMG-20180920-WA0094.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEblEcdWJhOg4ynVFHolDpVf1OD-NyiIqBYGe_spRgYk0tBf_FNLpVQnSUzc6ioWbPiJU3AKEMvzoRMwUeWrdBtdEDfRf594xzM-pMhhkFYvbE1mNx9HpF_H4Nom3UrwSUmxpvH2B08n0/s72-c/IMG-20180920-WA0094.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2018/09/fashion-show-pdi-perjuangan-untuk-gaet.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2018/09/fashion-show-pdi-perjuangan-untuk-gaet.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy