Lia Bantah Rumor Calon Boneka

PARLEMEN JATIM-Kemunculan sosok Lia Istifhama dalam bursa pemilihan langsung wali kota (Pilwali) Surabaya menarik perhatian publik. Peng...

PARLEMEN JATIM-Kemunculan sosok Lia Istifhama dalam bursa pemilihan langsung wali kota (Pilwali) Surabaya menarik perhatian publik. Pengurus Fatayat NU Jatim ini semula hanya dipandang sebagai calon underdog atau numpang lewat saja.

Namun nyatanya, keponakan Khofifah Indar Parawansa ini masih bertahan dalam bursa Pilwali Surabaya 2020. Sementara sejumlah calon lain mulai hilang dari peredaran. Kondisi itu memunculkan rumor kalau Lia sengaja dikatrol oleh calon lain yang sesungguhnya dipersiapkan maju sebagai kandidat pemimpin kota Surabaya.

"Memang awalnya kaget, kok saya dibilang pengkatrol suara untuk seorang calon yang juga masuk bursa Pilwali Surabaya. Kaget, karena kok mudah ya orang bikin isu seperti itu. Apalagi saya dituding sebagai calon boneka. Saya tegaskan semua rumor itu tidak benar," ujar perempuan yang akrab disapa Ning Lia itu, Kamis (3/10).

Penggagas program Nawatirta yang sudah mendaftar dan ikut fit and proper test sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya dari PDI Perjuangan itu menganggap, semua kompetitor sebagai sahabat. Ia mengutip ucapan Gus Dur bahwa tidak ada satu pun posisi atau jabatan di dunia ini yang perlu dibela mati-matian. Demikian pula posisi sebagai calon kepala daerah.

Putri KH. Masjkur Hasyim, mantan Komandan Banser Jatim ini mengajak agar semua calon berkompetisi secara sehat dengan adu gagasan dan konsep. Menurutnya ini adalah proses politik sekaligus aktualisasi diri. Karena itu siapapun yang mendapat rekom dari partai politik harus dihargai.

"Saya menganggap semua kompetitor adalah sahabat sekaligus sparring patner. Tidak ada istilah lawan apalagi musuh. Siapapun yang nantinya mendapat rekom harus dihargai, karena ini proses politik yang menjadi domain partai politik," tutur warga asli Wonocolo tersebut.

Pembina Ponpes Raudlatul Banin wal Banat Surabaya ini mengungkapkan, dirinya maju dalam proses pilwali Surabaya ini bukan karena semata keinginan pribadi. Melainkan juga karena adanya dorongan dari para pendukung yang mayoritas adalah relawan Khofifah-Emil pada Pilgub 2018 lalu.

Dosen perguruan tinggi swasta di Surabaya ini menjelaskan, amanah baginya adalah tanggungjawab yang harus dijalankan sekalipun itu berat. Ia pun mengaku tak bisa menghindar dari amanah yang diberikan padanya. Apalagi para relawan menunjukkan kerja dan militansi yang luar biasa dalam mengawal proses pencalonan ini.

"Saya kuat dan bisa eksis sampai saat ini karena relawan dan pendukung. Karena dorongan mereka juga yang membuat saya menjalani proses ini. Biar lah proses ini berjalan dulu, sampai titik di mana harus berhenti. Yang jelas ikhtiar hari ini sudah sangat luar biasa," pungkas kandidat doktor dari UINSA Surabaya ini. (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,16,BANGGAR,3,BAPERDA,10,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,7,Dapil 4,5,Dapil 5,11,Dapil 6,17,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Eksekutif,73,F-NasDem,8,F-PAN,1,F-PD,5,F-PDIP,7,F-PG,7,F-PKB,7,F-PKS,19,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,4,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,979,Interupsi,382,Komisi A,20,Komisi B,39,Komisi C,29,Komisi D,22,Komisi E,82,Opini,29,Parlementaria,70,Pilgub,178,Pilkada,35,Profil,21,Sosialisasi,9,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Lia Bantah Rumor Calon Boneka
Lia Bantah Rumor Calon Boneka
https://1.bp.blogspot.com/-zpOkwTvQta8/XZXt6XFI5DI/AAAAAAAAN7E/q12uUtyy3yIaxrsSM5MYlJEcm65L1oeaACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20190924-WA0155.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zpOkwTvQta8/XZXt6XFI5DI/AAAAAAAAN7E/q12uUtyy3yIaxrsSM5MYlJEcm65L1oeaACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20190924-WA0155.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2019/10/lia-bantah-rumor-calon-boneka.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2019/10/lia-bantah-rumor-calon-boneka.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy