Kader Ansor Berpeluang Pimpin Jember

PARLEMEN JATIM-Gerakan Pemuda Ansor adalah badan otonom dibawah Nahdlatul Ulama (NU). Sebagai organisasi kepemudaan Ansor mempunyai sejara...

PARLEMEN JATIM-Gerakan Pemuda Ansor adalah badan otonom dibawah Nahdlatul Ulama (NU). Sebagai organisasi kepemudaan Ansor mempunyai sejarah panjang dan ikut berkontribusi dalam perjalanan bangsa ini. Kaderisasi berjenjang dan berjalan secara simultan membuat organisasi ini melahirkan banyak kader mumpuni.

Banyak kader Ansor dipercaya memegang jabatan publik, baik di parlemen mau pun di eksekutif. Di Jawa Timur sebagai basis GP Ansor ada beberapa kader Ansor yang menjadi kepala daerah, seperti Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan, Thoriqul Haq, Bupati Lumajang, Irsyad Yusuf,  Bupati Pasuruan, Ahmad Dawami Ragil Saputra atau Kaji Mbing, Bupati Madiun dan Sutiaji, Walikota Malang. Bahkan Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak juga adalah kader Ansor.

Kini kader Ansor juga berpeluang menjadi kepala daerah di Kabupaten Jember pada Pilkada yang akan digelar September tahun ini. Mereka adalah Deni Prasetya, Wakil Ketua GP Ansor Cabang Kencong dan Ayub Junaidi, Ketua GP Ansor Cabang Jember. Ayub adalah Sekretaris DPC PKB Jember, sedangkan Deni Anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim.

"Intinya sudah saatnya pemuda diberi kesempatan memimpin Jember, termasuk kader Ansor. Bisa sebagai Bupati maupun Wakil Bupati. Bila itu terjadi, saya yakin Jember akan mengalami kemajuan yang sangat pesat," ujar Baihaki Siraj, pengamat politik dari dari Akurat Survey Terukur Indonesia (ASTI) Jawa Timur, Kamis (27/2).

Pria yang akrab disapa Baihaki ini menuturkan, bila tokoh-tokoh lain seperti yang saat ini santer disebut akan maju di Pilkada Jember, mulai dari Djoko Susanto, kemudian Hendy Siswanto. Setidaknya kata Baihaki, tokoh-tokoh tersebut bila ingin mengalahkan Bupati petahana, Faida, maka harus cermat dalam memilih calon wakilnya.

"Mengalahkan patahana itu tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin menang. Makanya harus gandeng wakil yang kreterianya jelas, bisa mendongkrak suara, dan memiliki amunisi yang cukup untuk menghadapi pertarungan," ungkap Baihaki.

Untuk itu, pihaknya menyarankan agar kandidat memperhatikan Calon Wakil yang memiliki ketokohan yang kuat, basis massa jelas, dan mewakili generasi tertentu.

" Tiga itu harus diperhatikan, mewakili generasi tertentu artinya kalau saat ini ya yang rasional ya mewakili tokoh milenial," tuturnya.

Kenapa milenial, lanjut Baihaki, saat ini pemilih milenial jumlahnya cukup tinggi, mereka merupakan pemilih rasional. Dan mereka juga butuh figur-figur muda yang dianggap bisa mengerti dan mampu menampung aspirasinya. 

"Pemilih milenial sangat signifikan, karena itu perlu ada figur milenial sebagai representasi generasi tersebut," pungkasnya.

Untuk diketahui,  Bupati petahana dr. Faida memilih maju lewat jalur perseorangan atau independen. Ia telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jember, dengan menggandeng anak muda sebagai Calon Wakil Bupatinya, Dwi Arya Nugraha Oktavianto.  (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,16,BANGGAR,3,BAPERDA,10,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,7,Dapil 4,5,Dapil 5,11,Dapil 6,17,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Eksekutif,73,F-NasDem,8,F-PAN,1,F-PD,5,F-PDIP,7,F-PG,7,F-PKB,7,F-PKS,19,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,4,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,979,Interupsi,382,Komisi A,20,Komisi B,39,Komisi C,29,Komisi D,22,Komisi E,82,Opini,29,Parlementaria,70,Pilgub,178,Pilkada,35,Profil,21,Sosialisasi,9,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Kader Ansor Berpeluang Pimpin Jember
Kader Ansor Berpeluang Pimpin Jember
https://1.bp.blogspot.com/-PZ1uR55YpAo/Xlfz6IrldvI/AAAAAAAAOuQ/kOLBuqgmuE84FYaaQ8k6Vcg-SZRlXogUgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200227-WA0233.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PZ1uR55YpAo/Xlfz6IrldvI/AAAAAAAAOuQ/kOLBuqgmuE84FYaaQ8k6Vcg-SZRlXogUgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200227-WA0233.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2020/02/kader-ansor-berpeluang-pimpin-jember.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2020/02/kader-ansor-berpeluang-pimpin-jember.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy