Andik Fadjar Tjahjono Raih Gelar Doktor

Parlemen Jatim - Jaringan sosial yang kuat akan membawa keberhasilan dalam sebuah usaha. Jaringan sosial yang kuat juga akan berpengaruh dal...


Parlemen Jatim - Jaringan sosial yang kuat akan membawa keberhasilan dalam sebuah usaha. Jaringan sosial yang kuat juga akan berpengaruh dalam setiap usaha maupun dalam pengembangan usaha yang dilakukan kelompok maupun individu.

Hal ini dikatakan oleh Sekertaris DPRD Jawa Timur, Andik Fadjar Tjahjono yang berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Sosial pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga, dan diwisuda melalui daring oleh Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., M.T., Ak dari ruang Rektorat Universitas Airlangga, Surabaya, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Andik yang mengikuti prosesi wisuda dari ruang Kerjanya di Sekretariat DPRD Jatim, jaringan sosial yang kuat akan bermanfaat pula dalam memberikan masukan pemerintahan dalam mengambil sebuah kebijakan.

Ia menyebut Koperasi Serba Usaha Setia Budi Wanita, tempat dirinya malakukan desertasi, dengan memanfaatkan jaringan sosial yang dimilik yang terbangun dengan baik. Membuat koperasi ini bisa membangun relasi yang baik bagi anggota koperasinya dalam pengembangan usahanya.

"Bahkan koperasi ini bisa menjadi mitra pemerintah. Dengan jaringan sosial yang cukup baik, membuat koperasi ini sering diajak diskusi dalam membuat kebijakan yang akan dan diambil oleh pemerintah terkait pembinaan kepada koperasi lain serta pemberian modal dalam pengembangan koperasi," ujarnya.

"Dengan jaringan sosial yang kuat koperasi ini bahkan sering di ajak dalam membuat perumusan kebijakan maupun pelaksanaan dari kebijakan pemerintah," lanjutnya.

Kata Andik, jaringan sosial yang kuat akan membuat seseorang maupun institusi untuk lakukan pengembangan pribadi maupun usaha yang dimilik.

"Seperti ketika saya melakukan tugas sebagai sekwan DPRD Jatim, maka jaringan sosial yang saya miliki juga membantu kinerja saya. Karena itu manfatkan jaringa sosial yang ada saat ini untuk aktulisasi diri dan usaha yang dimilik," katanya.

Pria yang juga Ketua Umum Alumni FISIP Unair ini, mengatakan pula jaringan sosial yang kuat juga bisa diterapkan pada semua lembaga pemerintahan termasuk di Sekretariat DPRD Jatim.

Pada bidang kerjanya di Sekretaris DPRD Jatim, Andik Fadjar Tjahjono mengaku terus berupaya lebih baik dalam pelayanan sosial masyarakat. Termasuk anggota dewan 

“Kami memberikan pelayanan yang lebih baik ketika masyarakat atau anggota dewan memerlukan,” paparnya.

Dalam desertasi yang mengambil judul “Relasi Antara Koperasi Serba Usaha Setia Budi Wanita dengan Pemerintah Pada Periode Tahun 2009 – 2019” suatu studi tentang respon suatu sektor usaha terhadap kebijakan publik. Promotornya Prof.Dr. Musta’in, Drs. M.Si,  Andik juga mengungkapkan gelar yang diraih ini juga untuk memberikan semangat kepada kaum muda yang ada, di Jatim khususnya, untuk tidak menyerah dalam meraih gelar pendidikan.

"Saya yang sudah tidak muda lagi saja, mau untuk terus mengejar ilmu sampai meraih gelar Doktor disela kesibukan saya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN)," ujar mantan Kabag Protokol Pemprov Jatim ini 

Andik Fadjar Tjahjono sendiri dilantik sebagai Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Jatim oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parwansa pada 19 Desember tahun 2019.

Dibawah kepemimpinannya, Sekwan DPRD Jatim berhasil mendapatkan banyak penghargaan, terakhir memperoleh beberapa penghargaan. Terakhir penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Jatim dalam bekerjasama dengan Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) BPHN pada 8 Desember 2020.

Dr. Drs. Andik Fadjar Tjahjono, MSi sendiri menyelesalkan Program S-1 nya di Fisip Unair jurusan ilmu politik dan berhasil lulus tahun 1985. Kemudian melanjutkan S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan lulus tahun 1996 Magister Administrasi Publik dan kembali lagi ke Unair program S3 dan berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Sosial pada Sabtu (26/6/2021). (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,23,BANGGAR,5,BAPERDA,12,Dap,1,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,7,Dapil 4,6,Dapil 5,12,Dapil 6,17,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Eksekutif,88,F-NasDem,10,F-PAN,1,F-PD,7,F-PDIP,10,F-PG,7,F-PKB,14,F-PKS,20,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,5,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1073,Interupsi,407,Komisi A,20,Komisi B,40,Komisi C,29,Komisi D,23,Komisi E,84,Nasional,2,Opini,31,Parlementaria,84,Pilgub,178,Pilkada,41,Profil,21,Reses,8,Sosialisasi,13,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Andik Fadjar Tjahjono Raih Gelar Doktor
Andik Fadjar Tjahjono Raih Gelar Doktor
https://1.bp.blogspot.com/-uB3Opzp5v_0/YNnajQ0LzkI/AAAAAAAARts/NirXlvGuPYwxTCQulpBuFA-BxrJXoEpugCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210626-WA0063.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-uB3Opzp5v_0/YNnajQ0LzkI/AAAAAAAARts/NirXlvGuPYwxTCQulpBuFA-BxrJXoEpugCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210626-WA0063.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2021/06/andik-fadjar-tjahjono-raih-gelar-doktor.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2021/06/andik-fadjar-tjahjono-raih-gelar-doktor.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy