Khofifah Ajak Puan Keliling Gili Iyang

Parlemen Jatim - Kebersamaan antara Gubernur Khofifah dengan Ketua DPR RI Puan Maharani ditunjukkan oleh keduanya saat berada di pulau Gili ...


Parlemen Jatim - Kebersamaan antara Gubernur Khofifah dengan Ketua DPR RI Puan Maharani ditunjukkan oleh keduanya saat berada di pulau Gili Iyang yang ada di Kabupaten Sumenep, Kamis (3/3/2022).

Di pulau dengan kadar oksigen (O2) terbaik di dunia, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membonceng Puan Maharani dengan sepeda motor matik untuk mengelilingi pulau dan datangi sejumlah spot wisata, diantaranya Batu Canggah. Khofifah juga mengajak Puan membeli dan langsung mencoba buah srikaya khas Pulau Madura tersebut.

"Bu Gubernur dan Bu Puan seperti adik-kakak ya kalau berboncengan sepeda motor," ujar seorang warga pulau Gili Iyang ketika menyaksikan Gubernur Khofifah membonceng Puan Maharani melintas didepan mereka saat berkeliling di pulau Gili Iyang.

Gili Iyang sendiri adalah pulau dengan kadar oksigen tertinggi kedua di dunia setelah Jordania. Perjalanan menuju Gili Iyang ditempuh dengan menggunakan kapal cepat via Pelabuhan Kalianget, Sumenep selama kurang lebih 35 menit

“Semoga kehadiran Mbak Puan bisa menambah jumlah wisatawan yang datang kesini. Ini wisata sehat dan buat awet muda serta panjang umur. Betapa tidak disini begitu banyak masyarakat berusia 110 tahunan,” ujar  Khofifah.

Khofifah mengatakan, berdasarkan hasil pengukuran yang dilakukan LAPAN (2006) diketahui kadar oksigen di Gili Iyang dalam kondisi normal yaitu sebesar 20,9 %. Artinya di dalam volume 1 liter udara bebas terkandung 0,209 liter oksigen. Persentase tersebut lebih baik dari kondisi udara daerah-daerah lain di Indonesia.

“Disini udaranya sejuk, kita bisa menghirup udara terbaik kedua di dunia. Pemandangannya pun cantik dengan suasana laut yang biru. Cocok untuk menghabiskan waktu rehat,” kelakar mantan Mensos RI ini.

“Semoga lain waktu, wisatawan lainnya berkesempatan mengunjungi Gili Iyang. Fenomena oksigen ini tidak ada di pulau lain, cuma ada di Gili Iyang, Sumenep, Jawa Timur,” tambah Khofifah Indar Parawansa.

Kata Khofifah jika keberadaan Gili Iyang semakin banyak diketahui publik, maka jumlah wisatawan yang datang pun akan semakin banyak. Dengan begitu, perekonomian masyarakat setempat pun dapat ikut terdongkrak.

“Kami harap potensi wisata ini makin berkembang dengan adanya Pelabuhan Dungkek yang sudah selesai pengerjaannya. Selain itu, ini juga sebagai pendorong bagi kebangkitan ekonomi di Sumenep, yang tentunya berdampak pada sektor lain utamanya pariwisata,” jelas Khofifah.

Di akhir, Khofifah menyampaikan bahwa komitmen peningkatan kualitas layanan wisata menjadi perhatian khusus bagi Pemprov Jatim. Selain Gili Iyang, potensi wisata di Sumenep yang tidak kalah menariknya yaitu Gili Labak, sekitar 30 menit dari Dungkek yang keindahannya tak kalah dengan kawasan Raja Ampat di Papua.

“Keindahannya bahkan dapat kita rasakan dengan melihat langsung ikan-ikan seperti nemo. Pesona Gili Iyang disini tidak kalah indah, apalagi saat ini wisatawan dimudahkan dengan menggunakan transportasi laut yang berangkat dari Pelabuhan Dungkek Sumenep Madura juga selain Pelabuhan Kalianget,” pungkasnya. (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Khofifah Ajak Puan Keliling Gili Iyang
Khofifah Ajak Puan Keliling Gili Iyang
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjN-KusPYWmNA3NQEgUppPRujfvv-gzRfSf2o8md5UupYoc3ZGIxqGzWhKGkMbCwFicSe_qqeLRDKAk0svzfkKb0xkQAms2ubudANme1eomlG_m2rQSnoYWfnWe96_W0UYUlSGrGDJLwf9UhBC6M7jnTxsTaKcnfBvz5LmQp0vxWyQCrhUWkLpbjHtQ=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjN-KusPYWmNA3NQEgUppPRujfvv-gzRfSf2o8md5UupYoc3ZGIxqGzWhKGkMbCwFicSe_qqeLRDKAk0svzfkKb0xkQAms2ubudANme1eomlG_m2rQSnoYWfnWe96_W0UYUlSGrGDJLwf9UhBC6M7jnTxsTaKcnfBvz5LmQp0vxWyQCrhUWkLpbjHtQ=s72-c
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2022/03/khofifah-ajak-puan-keliling-gili-iyang.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2022/03/khofifah-ajak-puan-keliling-gili-iyang.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy