Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Bawa Semangat 'Jer Basuki Mawa Beya' untuk Raih Kesuksesan

Parlemen Jatim - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh lapisan masyarakat Jatim untuk memiliki semangat seperti semb...


Parlemen Jatim - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh lapisan masyarakat Jatim untuk memiliki semangat seperti semboyan yang tertera dalam lambang kebanggaan Provinsi Jawa Timur, yakni 'Jer Basuki Mawa Beya' untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan.

Ajakan ini tepat disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (12/10/2023).

“Jer Basuki Mawa Beya ini merupakan sebuah pepatah yang bermakna bahwa setiap keberhasilan, kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup berawal dari pengorbanan, kerja keras dan upaya yang diperjuangkan bersama untuk meraihnya,” kata Khofifah.

“Bahwa kerja adalah aktivitas asasi dan fundamental yang harus dilakukan oleh manusia, bukan hanya untuk mendapatkan kebahagiaan, keberhasilan dan kesuksesan. Namun kerja adalah sesuatu yang harus dilakukan manusia untuk dapat mempertahankan kehidupan. Demikianlah makna filosofis paling gamblang dari semboyan Provinsi Jawa Timur tercinta, Jer Basuki Mawa Beya,” lanjutnya.

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan, motto Jatim ini seperti Man Jadda Wajada, siapa yang giat akan mendapatkannya. Bahwa keberhasilan akan dicapai seseorang jika ia bersungguh-sungguh, tekun, bekerja secara total dan konsisten. Dalam manajemen modern, _man jadda wajada_ diartikan kerja dengan fokus, penuh ketekunan, ketelitian dan profesionalitas.

"Di HUT ke-78 ini kami ingin mengajak semua masyarakat Jawa Timur untuk memanggil memori tentang motto Jer Basuki Mawa Beya dalam kerja keras kerja sukses kerja fokus. Pengorbanan untuk mencapai ritme menuju kesuksesan. Ini juga menjadi penguatan kepada pemuda di Jatim terutama karena mereka akan menjadi generasi emas Indonesia Emas 2045,” katanya.

Secara khusus, Gubernur Khofifah juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam proses pembangunan di Jatim. Terutama kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah memiliki semangat dan optimisme luar biasa mendukung Provinsi Jatim terus bangkit, maju, dan melaju.

“Bersama Wagub Jatim, Pak Emil Dardak, kami akan pamit u tuk petiode ini kepada panjenengan semua warga Jatim yang luar biasa, karena Hari Jadi ke-78 ini merupakan tahun ke lima di periode kami saat ini. Kami sungguh-sungguh mencintai _panjenengan_ semua masyarakat Jatim, yang menerima kami seperti saudara," katanya.

"Semoga apa yang kami capai memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Jawa Timur. Dan apa yang belum kami maksimalkan pencapaiannya, Saya dan Pak Wagub mohon maaf sebesar-besarnya. Mudah-mudahan seluruh keinginan dari proses pembangunan di Jatim akan terus terjaga dan kita kembangkan bersama . Dirgahayu Jawa Timur, Bangkit dan teruslah melaju," imbuhnya.

Khofifah mengatakan, berbagai pencapaian dan prestasi yang telah diraih Provinsi Jawa Timur selama ini juga merupakan kinerja luar biasa dari super team seluruh OPD di Pemprov Jatim. Serta kolaborasi yang baik dari berbagai pihak. Sejak Februari 2019 hingga akhir September 2024 Pemprov Jatim telah menerima 631 penghargaan baik regional, nasional maupun internasional.

Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya juga disampaikan Gubernur Khofifah khusunya kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, jajaran Forkopimda Jatim, serta jajaran birokrasi pemerintahan Provinsi maupun Kabupaten/Kota, TNI, POLRI, instansi vertikal, para pengusaha, pelaku ekonomi, guru, petani, nelayan hingga pilar-pilar sosial, serta seluruh masyarakat Jawa Timur. 

“Hanya dengan kekompakan dan soliditas bersama kita dapat bangkit dan berdiri tegak menghadapi berbagai tantangan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di Jawa Timur. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi kita semua,” ujarnya. (day)


Keterangan : Gubernur Khofifah memberi pengharhaan kepada Aries Agung Paewai dalam peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-78 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. foto : istimewa.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1580,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,22,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Bawa Semangat 'Jer Basuki Mawa Beya' untuk Raih Kesuksesan
Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Bawa Semangat 'Jer Basuki Mawa Beya' untuk Raih Kesuksesan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg54vPDEHYSw8YQ1kjMzDc-7zkbxav2-h3sFrp_VlL4hH5Jg9pGea4SfiSN1QX9JtZRwg2_3ZezX4Q0wbgXyfiAnkviBsAsjwv90zCTXgr5S6aQhSb4IdqetN5qVAvXZfzLdDCfcaWv0ORCOvQPHm77RYSW-5lqR0b82d_mgHQ-OHqNX22j9VyMLSwKdVU/s320/IMG-20231012-WA0135.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg54vPDEHYSw8YQ1kjMzDc-7zkbxav2-h3sFrp_VlL4hH5Jg9pGea4SfiSN1QX9JtZRwg2_3ZezX4Q0wbgXyfiAnkviBsAsjwv90zCTXgr5S6aQhSb4IdqetN5qVAvXZfzLdDCfcaWv0ORCOvQPHm77RYSW-5lqR0b82d_mgHQ-OHqNX22j9VyMLSwKdVU/s72-c/IMG-20231012-WA0135.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2023/10/gubernur-khofifah-ajak-masyarakat-jatim.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2023/10/gubernur-khofifah-ajak-masyarakat-jatim.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy