Gubernur Khofifah Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat di Bakorwil Jember

Parlemen Jatim - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama ribuan masyarakat mengikuti  jalan sehat dalam rangka peringatan Hari ...


Parlemen Jatim - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama ribuan masyarakat mengikuti  jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di depan Kantor Bakorwil V Jember, Ahad (5/11/2023).

Jalan sehat dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur Khofifah didampingi Bupati Jember, Bupati Situbondo, Pj. Bupati Bondowoso, Ketua TP PKK Kab. Jember dan Kepala Bakorwil V Jember, Dirut Bank Jatim, dan Dirut BUMD Kab. Jember. Ribuan peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan pelajar tumpah ruah mengikuti kegiatan ini.

"Atas nama kita semua jalan sehat pagi ini mari bersama-sama kita berangkatkan dengan membaca Basmalah _Bismillahirrahmanirrahim_," ujar Gubernur Khofifah.

Usai memberangkatkan, Gubernur Khofifah turut serta mengikuti jalan sehat ini bersama ribuan masyarakat. Bahkan, ia tak segan menyapa masyarakat dan  melayani masyarakat yang meminta berswafoto dengan dirinya.

Besarnya animo dan antusias masyarakat mengikuti jalan sehat ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Khofifah. Menurutnya, gelaran seperti ini dapat menggerakkan energi positif dari setiap daerah. Sekaligus sebagai momentum mempererat silaturahmi.

"Jalan sehat ini menjadi upaya kita menggerakkan energi positif dari masing-masing daerah. Sekaligus ajang silaturahmi serta  merupakan media membangun relasi sosial guyub rukun," katanya.

"Semua elemen, semua usia hadir meramaikan serta memberikan dampak sehat seduluran," imbuhnya.

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin itu juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas Jawa Timur di tahun politik. Salah satunya dengan menguatkan semangat persaudaraan di antara seluruh elemen masyarakat, salah satunya melalui jalan sehat.

"Di tahun politik, seduluran harus dibangun sekuat-kuatnya salah satunya melalui jalan sehat," katanya.

Seperti diketahui, jalan sehat yang digelar Bakorwil Jember ini menempuh jarak 2,4 km. Diawali dari depan kantor Bakorwil V Jember lalu menuju gerbang Universitas Negeri Jember - UNEJ Medical Center - Fakultas Pertanian - Fakultas Ilmu Komputer - Masjid Al Hikmah komplek UNEJ dan berakhir di Bakorwil V Jember.

Berbagai doorprize disediakan untuk menarik minat masyarakat dan menyemarakkan jalan sehat ini. Diantaranya 3 unit sepeda motor, 4 unit sepeda gunung, 1 unit lemari es 2 pintu, 2 unit lemari es 1 pintu dan 131 unit hadiah hiburan lainnya.

Hal berbeda tampak dalam gelaran jalan sehat Bakorwil V Jember. Yaitu adanya pameran bonsai dan tanaman hias yang digelar mulai 5-7 November 2023. Sebanyak 98 bonsai dan berbagai macam tanaman hias dipamerkan disini.

Jalan sehat di Bakorwil V Jember ini juga diramaikan dengan operasi pasar murah, bazar UMKM dan layanan masyarakat. Usai jalan sehat, Gubernur Khofifah meninjau operasi pasar murah yang merupakan titik ke 44, dan bazar UMKM. 

Dalam operasi pasar ini disediakan sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dengan harga di bawah harga eceran tertinggi (HET). Operasi pasar murah disediakan kebutuhan pokok yang dijual di bawah Harga Eceran Tertinggi. 

Di antaranya beras medium dengan harga Rp. 10.200/kg sejumlah 10 ton, minyak goreng minyakita dengan harga Rp. 13.000/liter sejumlah 1.800 liter, gula pasir seharga Rp. 13.000/kg disediakan 250 kg, kemudian telur ayam ras dengan harga Rp. 22.000/kg tersedia 100 kg.

Sebagai informasi harga beberapa bahan pokok tersebut di Jember per 4 November 2023 adalah sebagai berikut beras Rp. 10.860/kg HET Rp. 10.900/kg, minyak goreng Rp. 14.700/liter HET Rp. 14.000/liter, gula pasir Rp. 15.300/kg HET Rp. 14.500/kg, dan telur ayam ras Rp. 23.900/kg HET Rp. 27.000/kg.

Secara khusus, Gubernur Khofifah juga ikut membagikan telur kepada ibu  hamil serta yang membawa anak kecil. Masing-masing dari mereka mendapat telur 1 kg. Di kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah juga ikut menyerahkan zakat produktif berupa uang Rp 500.000 dan sembako kepada 100 pelaku usaha ultra mikro.

Sebanyak 25 stand bazar juga turut memeriahkan jalan sehat yang menjual berbagai macam produk, mulai dari pakaian, makanan dan minuman kerajinan tangan, batik, produk eco-print serta berbagai produk oleh-oleh khas Jember.

Juga tampak beberapa stand dari masing-masing kabupaten yang ada dalam koordinasi Bakorwil V Jember seperti Pemkab. Jember, Pemkab. Situbondo, Pemkab. Lumajang, Pemkab. Probolinggo, Pemkot Probolinggo, Pemkab. Bondowoso dan Pemkab. Banyuwangi. 

Adapula beberapa stand layanan masyarakat seperti layanan kesehatan, layanan konsultasi listrik hingga layanan konsultasi hukum.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Khofifah di Jember. Ia mengatakan Jember bisa seperti saat ini karena mendapat support luar biasa dari Gubernur Khofifah.

"Jember bisa begini karena Ibu Gubernur kita yang kita cintai ini. Terima kasih Ibu Gubernur, masyarakat Jember terus mendoakan Ibu terus sehat, terus sukses, dan barokah untuk kita semua," ungkap Hendy. 

Di sisi lain, salah satu peserta jalan sehat yakni Shanti (44 tahun) asal Kab Jember mengaku sangat senang dan bersemangat mengikuti Jalan Sehat. Apalagi bisa ketemu dengan Gubernur Khofifah. Ia juga bersyukur atas terselenggaranya operasi pasar murah di Bakorwil Jember. Sebab, harga sembako yang dijual di pasar murah ini jauh lebih murah dari harga pasaran. 

"Alhamdulillah hari ini bisa jalan sehat di sini. Banyak sekali doorprizenya, bisa ketemu Ibu Gubernur juga. Kemudian ada juga pasar murah disini dengan harga terjangkau. Jadi saya bisa terus melanjutkan usaha sekaligus menyisihkan uangnya untuk kebutuhan lain. Terima kasih Ibu Gubernur Khofifah," ungkapnya bahagia.

Pada kesempatan yang sama, Windi (20 tahun) mahasiswa UNEJ asal Mojokerto yang hadir bersama beberapa temannya mengaku senang mengikuti jalan sehat ini. Apalagi kuliahnya sedang libur sekaligus ingin melihat pameran bonsai di Bakorwil V Jember. Ia berharap bisa berswafoto dengan Gubernur Khofifah dan mendapatkan doorprize yang disediakan.

"Hari Minggu kuliah libur, biar nggak bosan ikut jalan sehat. Saya juga ingin lihat pameran bonsai dan tanaman hias juga, syukur-syukur dapat doorprize atau bisa foto sama Ibu Gubernur" pungkasnya.(day)

caption : Gubernur Khofifah bersama ribuan masyarakat mengikuti  jalan sehat Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di depan Kantor Bakorwil V Jember. foto : istimewa.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1580,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,22,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Gubernur Khofifah Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat di Bakorwil Jember
Gubernur Khofifah Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat di Bakorwil Jember
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwsMXlhdhRavCp634Pt2Y_NtKStDO6N2E2DxOLScfYJHt9qnbKtJIO9bZCMTGORcP7SYLtam6bJl4AYDjK5wV1eLaVOk69vLQRXHPZIU5eJu-EQQ7QoPzw35bwgFTqnsbmbQIS6wj6qDye6JkYAl6ZaGNJyY7PJa9IEc95oADEHaxkNuzOLbSmWmYVQgc/s320/IMG-20231105-WA0150.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwsMXlhdhRavCp634Pt2Y_NtKStDO6N2E2DxOLScfYJHt9qnbKtJIO9bZCMTGORcP7SYLtam6bJl4AYDjK5wV1eLaVOk69vLQRXHPZIU5eJu-EQQ7QoPzw35bwgFTqnsbmbQIS6wj6qDye6JkYAl6ZaGNJyY7PJa9IEc95oADEHaxkNuzOLbSmWmYVQgc/s72-c/IMG-20231105-WA0150.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2023/11/gubernur-khofifah-jalan-sehat-bersama.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2023/11/gubernur-khofifah-jalan-sehat-bersama.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy