Yusuf Rohana Minta Pemprov Berdayakan Aset untuk Produktivitas

Ir. Yusuf Rohana PARLEMEN JATIM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur mendorong agar Pemprov Jatim memberdayakan aset mereka ya...



Ir. Yusuf Rohana
PARLEMEN JATIM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur mendorong agar Pemprov Jatim memberdayakan aset mereka yang tersebar di sejumlah daerah. Pasalnya, banyak asset milik pemprov yang dibiarkan menjadi lahan tidur alias tidak produktif. Selain mubazir, kondisi itu bisa menyebabkan berpindahnya penguasaan asset pada pihak ketiga.

Anggota Komisi B DPRD Jatim, Yusuf Rohana menyontohkan di Magetan ada lahan milik Pemprov Jatim seluas 17 hektar. Selama ini lahan atau aset itu milik Dinas Pertanian Provinsi Jatim itu telah digarap atau dimanfaatkan warga Magetan sebagai kebun bunga. Penggunaan lahan itu sebenarnya baik karena untuk kegiatan produktif, tetap Pemprov harus tetap melakukan pengawasan bahkan pembinaan.

"Saya berharap pemprov mau melakukan kerjasama dengan pihak Kabupaten Magetan untuk menjaga aset tersebut agar tidak hilang. Bahkan Dinas Pertanian Jatim sebagai pemilih lahan harus melakukan pembinaan pada petani bunga yang selama ini mengelola lahan agar hasilnya lebih maksimal,” tandas anggota Dewan asal daerah pemilihan Jatim VIII itu.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim ini, setuju apabila kerjasama tersebut segera direalisasikan oleh pemprov karena bermanfaat bagi warga sekitar. Terlebih, selama ini banyak sekali permintaan bunga dari Jakarta yang belum terpenuhi, dengan adanya taman bunga di Magetan bisa menjadi sentra bunga yang hasilnya bisa dikirin ke Jakarta, sehingga bisa menjadi sumber penghasilan penduduk sekitar.

Selain itu, para petani yang selama ini menggarap lahan masih bisa dilibatkan sebagai tenaga kerja di kebun bunga itu, dengan demikian bisa menambah lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Disamping itu, pemprov dan pemkab Magetan mengembangkan destinasi wisata yang sudah ada di Sarangan, Cemara Sewu dan beberapa destinasi lainnya, sehingga lebih mengundang banyak wisatawan.

“Kebun Bunga itu nantinya bisa menjadi destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, baik lokal Jatim maupun di luar Jatim. Bahkan kalau dilengkapi fasilitas pendukung, bisa menjadi jujukan bagi wisatawan mancanegara,” ujar Yusuf.

Alumni Teknik Mesin ITS ini menambahkan, secara prinsip pihaknya mendukung dan setuju apabila program ini direalisasikan. Pihaknya akan melakukan komunikasi dengan dinas Pertanian sebagai penanggung jawab aset dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di lingkungan pemerintah provinsi Jatim untuk melakukan pengkajian lebih lanjut.


“Kami akan dukung, kalau Dinas Pertanian mau melakukan pemberdayaan lahan yang menjadi asset mereka agar lebih produktif. Selama positif pasti kami dukung,” tutur politisi PKS tersebut.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Yusuf Rohana Minta Pemprov Berdayakan Aset untuk Produktivitas
Yusuf Rohana Minta Pemprov Berdayakan Aset untuk Produktivitas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9rcuRtCI72Lwqc1z5Phf5iXPopaaJ1RKu0sP5IqJHszopJxuCWGr2Sy1iXHMUMZIAqycnLA1IqCHj3oqv0yriuXu6As3RjL9EeiLuoUbVl6CMIijZauO72kwwVe0h-x1oN5eqwgga33A/s1600/yusuf_rohana_fpks.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9rcuRtCI72Lwqc1z5Phf5iXPopaaJ1RKu0sP5IqJHszopJxuCWGr2Sy1iXHMUMZIAqycnLA1IqCHj3oqv0yriuXu6As3RjL9EeiLuoUbVl6CMIijZauO72kwwVe0h-x1oN5eqwgga33A/s72-c/yusuf_rohana_fpks.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/02/yusuf-rohana-minta-pemprov-berdayakan.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/02/yusuf-rohana-minta-pemprov-berdayakan.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy