Pak Halim : PKS Masih Dalam Proses Bergabung dengan Koalisi GI-Anas

PARLEMEN JATIM-Kabar akan bergabungnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke dalam gerbong pendukung pasangan calon Saifullah Yusuf-Abdullah...

PARLEMEN JATIM-Kabar akan bergabungnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke dalam gerbong pendukung pasangan calon Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas (GI-Anas) tak dibantah oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar. Menurut politisi yang akrab disapa Pak Halim itu, sudah ada proses komunikasi dan penjajakan dari PKS ke kubu GI-Anas.

Namun, Ketua DPRD Jatim itu belum memastikan apakah partai dakwah itu akan bergabung ke dalam barisan pendukung GI-Anas bersama PKB dan PDI Perjuangan. Sebab, prosesnya masih berjalan. Terpenting, lanjut Halim, pihaknya membuka diri kepada partai di luar PKB dan PDI Perjuangan untuk bergabung.

"Prosesnya masih berjalan, kita menunggu keputusan resmi dari PKS. Yang jelas kami menerima dengan tangan terbuka partai lain untuk bergabung. Makin banyak khan justru makin baik," imbuh politisi asal Jombang itu, Kamis (7/12).

Soal tidak terlibatnya fungsionaris PKS saat GI-Anas mengumumkan ketua dan sekretaris Tim Pemenangan di Hotel Majapahit belum lama ini. Menurut Halim, memang karena belum ada keputusan resmi dari PKS untuk bergabung. Sampai saat ini DPP PKS belum mengeluarkan rekom untuk Pilgub Jatim.

Tetapi, kalau nantinya PKS memberikan rekom kepada pasangan GI-Anas maka secara otomatis akan dilibatkan dalam struktur tim pemenangan. Tokh, menurut Pak Halim, susunan tim pemenangan belum disetorkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. Karena itu, belum baku dan permanen.

"Itu soal teknis, nanti tim pemenangan yang mengatur. Kalau PKS resmi bergabung, pasti dilibatkan dalam tim," ujar politisi berlatar pendidik ini.

Sementara itu, keterangan yang lebih gamblang disampaikan Ketua DPP Bidang Dakwah Wilayah Jatim, Jateng dan Yogyakarta (Jatijaya), Sigit Sosiantomo. Menurut anggota Fraksi PKS DPR RI ini, PKS akan mendukung pasangan GI-Anas. 

Alasannya, selama ini komunikasi intensif sudah dijalin antara PKS dengan Gus Ipul dan Mas Anas.
Sigit mengakui, rekom resmi dari DPP untuk mendukung GI-Anas memang belum ada. Namun, anggota parlemen itu menilai hal tersebut hanya soal surat-menyurat. Karena itu dalam waktu dekat dirinya yakin surat rekom dari DPP PKS akan keluar untuk pasangan GI-Anas.


"Saya kira tinggal masalah surat saja, prinsipnya kami dukung GI-Anas. Selama ini komunikasi sudah baik, lebih baik dilanjutkan saja," pungkas anggota parlemen asal daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo itu.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,9,BANGGAR,3,BAPERDA,9,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,7,Dapil 4,5,Dapil 5,8,Dapil 6,15,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,6,F-PG,4,F-PKB,4,F-PKS,18,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,680,Interupsi,270,Komisi A,18,Komisi B,33,Komisi C,28,Komisi D,19,Komisi E,73,Opini,21,Parlementaria,55,Pilgub,178,Profil,16,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Pak Halim : PKS Masih Dalam Proses Bergabung dengan Koalisi GI-Anas
Pak Halim : PKS Masih Dalam Proses Bergabung dengan Koalisi GI-Anas
https://4.bp.blogspot.com/-sr4lw14Lc3s/WSO2oVwfVYI/AAAAAAAAA3c/67UMdwAfd6wEMYiJE1DZ_O7Ek4dVKVPlQCPcBGAYYCw/s320/halim_tamam.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-sr4lw14Lc3s/WSO2oVwfVYI/AAAAAAAAA3c/67UMdwAfd6wEMYiJE1DZ_O7Ek4dVKVPlQCPcBGAYYCw/s72-c/halim_tamam.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/12/pak-halim-pks-masih-dalam-proses.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/12/pak-halim-pks-masih-dalam-proses.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy