Belasan Kader Ansor Jatim Lolos ke Parlemen

PARLEMEN JATIM-Belasan kader Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur lolos ke parlemen, baik tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Nasional. H...


PARLEMEN JATIM-Belasan kader Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur lolos ke parlemen, baik tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Nasional. Hal itu mengacu dari hasil rekapitulasi suara tingkat Provinsi yang selesai Sabtu, (11/5) lalu. Para kader yang lolos itu, ada yang masih aktif sebagai pengurus (struktural) dan mantan pengurus (non struktural).

Moh Abid Umar Faruq, Ketua Pimpinana Wilayah GP Ansor Jatim mengaku bangga para kader dan senior Ansor berhasil lolos ke parlemen. Itu membuktikan, selama ini mereka telah berbuat banyak di masyarakat sehingga terpilih menjadi wakil rakyat.

“Kalau melihat hasil rekap tingkat provinsi sudah bisa terlihat sejumlah kader Ansor yang terpilih. Ini bukti kalau Ansor sebagai wadah pemuda NU menghasilkan kader yang berkualitas dan dekat dengan rakyat,” tutur pria yang akrab disapa Gus Abid itu, Selasa (14/5)..

Cucu KH. Zainuddin  Djazuli, pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri ini mengungkapkan sebagian lagi kader Ansor belum beruntung. Meski suaranya tinggi tapi tidak lolos sebagai anggota parlemen.

Gus Abid menyebut Muhammad Faridz Afif , Ketua GP Ansor Kota Surabaya dan Muchlis, Ketua GP Ansor Kabupaten Probolinggo yang meraih suara tinggi tapi tidak lolos ke parlemen. Padahal dirinya paham betul keduanya adalah kader Ansor berkualitas dan serius dan punya komitmen memperjuangkan rakyat.

“Kader Ansor yang lain juga berkualitas, mereka pun sangat serius dalam masa kampanye. Terbukti perolehan suaranya juga tinggi, hanya masalah keberuntungan saja. Mereka gagalnya pun di menit akhir. Sama seperti saya, peringkat ke-7 dari 6 kursi yang tersedia di dapil,” imbuh Gus Abid seraya tersenyum.

Gus Abid mengajak para kader Ansor yang belum lolos ke gedung parlemen agar tidak patah semangat. Menurutnya, kalau kecewa wajar saja, asal jangan berkepanjangan. Sebab masih banyak medan pengabdian menanti di depan.

Alumni pasca sarjana Unair ini menambahkan, pengabdian tidak hanya di parlemen tapi bisa juga di eksekutif seperti kader Ansor lainnya. Ia mencontohkan Mas Emil (Wagub Jatim), Gus Irsyad (Bupati Pasuruan), Mas Ipin (Plt Bupati Trenggalek), Baddrut Tamam (Bupati Pamekasan) dan Thoriqul Haq (Bupati Lumajang). Mereka semua adalah kader Ansor Jatim yang saat ini menjadi kepala daerah.

“Kalau bicara kecewa, jujur saya juga kecewa. Apalagi selisih suara dengan caleg peraih kursi terakhir hanya terpaut sedikit. Tapi dalam kompetisi menang atau kalah itu biasa, seorang petarung itu kalau jatuh seketika dia bangun lagi. Itu lah mental kader Ansor sejati,” pungkas pria asli Kediri ini. (day)

Berikut ini daftar kader GP Ansor Jatim yang terpilih sebagai anggota parlemen hingga penetapan resmi KPU pada 22 Mei mendatang. Mereka adalah :

Ansor Struktural

DPR RI - Partai Demokrat
Ra Hasani, Ketua Ansor Bangkalan

DPRD Kabupaten Sumenep - PKB
M. Muhri, Ketua Ansor Sumenep

DPRD Kabupaten Pamekasan - PKB
Ketua Ansor Pamekasan (Syafiudin)

DPRD Kabupaten Pasuruan - PKB
Karim, Ketua Ansor Pasuruan


DPRD Kabupaten Malang - PKB
Ali Murtadlo, Wakil Kasatkorwil Banser Jatim

DPRD Prov Jatim - NasDem
Deni Prasetya, Wakil Ketua Ansor Kencong, Jember


DPRD Kabupaten Sidoarjo - PKB
Rizza Ali Faizin, Ketua PC GP Ansor Sidoarjo


Ansor Non Struktural


Nasih Aschal - DPRD Prov Jatim - Nasdem

Ahmad Tamim - DPRD Prov Jatim - PKB

Ubaidillah - DPRD Prov Jatim - PKB

Chusainuddin - DPRD Prov Jatim - PKB

Abdul Halim - DPRD Jatim Jatim - Gerindra

Muzzamil Syafi'i - DPRD Jatim - NasDem

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Belasan Kader Ansor Jatim Lolos ke Parlemen
Belasan Kader Ansor Jatim Lolos ke Parlemen
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVaZzCoE1YJ9rYgp4jZLubEiEBsu5OE09jhnlnjEIGAtP7IhyphenhyphenuZoCTTehCjo4f47ExY7PgGrHIo7eOn7cgJtfBZwiIoIVUsktcKCvLBHDbdB_QfGTGJyEbw_r0gDHCo7sknElInFPu1b0/s1600/gp_ansor.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVaZzCoE1YJ9rYgp4jZLubEiEBsu5OE09jhnlnjEIGAtP7IhyphenhyphenuZoCTTehCjo4f47ExY7PgGrHIo7eOn7cgJtfBZwiIoIVUsktcKCvLBHDbdB_QfGTGJyEbw_r0gDHCo7sknElInFPu1b0/s72-c/gp_ansor.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2019/05/belasan-kader-ansor-jatim-lolos-ke.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2019/05/belasan-kader-ansor-jatim-lolos-ke.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy