Soal Rekom, Lia : Woles Aja

Parlemen Jatim-Ritme kompetisi di pilwali Surabaya sempat melandai karena pandemi Covid-19. Jadwal pilkada yang sempat terkatung-katung k...

Parlemen Jatim-Ritme kompetisi di pilwali Surabaya sempat melandai karena pandemi Covid-19. Jadwal pilkada yang sempat terkatung-katung karena adanya pandemi, mulai jelas setelah adanya penetapan KPU RI pelaksanaan pilkada pada tanggal 9 Desember 2020.

Pasca penetapan jadwal pilkada, ritme politik pun mulai meningkat, menyusul kabar akan segera turunnya rekom partai. Sejumlah kandidat maupun pendukung mulai kembali bergerak melakukan manuver, baik di media sosial maupun aksi di lapangan. Terkait hal itu, salah satu kandidat bakal calon wakil walikota Surabaya, Lia Istifhama mengaku tetap on the track (tetap di jalur).

"Yang kenal saya pasti tahu, bahwa saya tidak pernah suka dengan orang yang ambisius dan opurtunis. Jadi saya juga tidak punya sifat itu. Maka dari itu, kalau kita sedang berproses, maka kita kembalikan makna proses itu awalnya apa. Intinya woles aja, yang lain ngapain, kita tetep out of the box," imbuh perempuan yang akrab disapa Ning Lia itu, Jumat (19/6).

Putri almarhum KH. Masykur Hasyim yang dikenal sebagai aktivis Nahdliyyin dan dosen di salah satu perguruan tinggi swasta tersebut, menjawab blak-blakan tentang kans rekom dia dalam pilkada serentak yang akan dihelat akhir tahun ini.

"Tujuan saya berproses adalah menjalani yang bersifat natural. Banyak orang yang bertanya mengapa tidak ngotot dekatin elit partai maupun pejabat publik? Saya kalau sudah ditanya itu, selalu jawab simpel. Wes opo jare Gusti Allah," imbuh Lia. 

Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim ini menyampaikan proses ini berjalan bukan karena skenario dirinya, melainkan Allah SWT yang punya kuasa.  

Pihaknya mengaku tidak pernah mengawali dengan koar-koar maju Pilwali lantas dekatin pihak ini dan itu demi klaim dukungan. Sebab ini murni suara relawan. Proses ini berawal dari kampanye Pilgub 2018. Ketika dirinya  membangun hubungan dengan relawan Khofifah-Emil, dari situlah mengalir doa dan dukungan dari relawan. 

"Kemudian, Alhamdulillah orang tua saya mensyukuri proses ini. Bahkan almarhum ayah saya kenal baik dengan beberapa relawan. Bagi saya, ini yang paling penting. Hubungan sosial di dalam sebuah proses," tandas Lia. 

Lia juga tidak menampik bahwa sebuah rekom harus turun dari tangan partai politik. Bahkan dirinya sangat paham dengan mekanisme tersebut. Itulah sebabnya ia mengikuti proses politik dengan mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota Surabaya lewat PDI Perjuangan. Bagi dirinya, persoalan rekom atau menjadi pejabat publik adalah sebuah bonus jika sudah garis Allah SWT. 

Karena itu, jangan sampai jadi target. Karena kalau meleset akan kecewa. Relawan paham pemikiran dirinya itu. Mereka tahu dirinya tidak ambisius hanya demi sebuah jabatan yang sifatnya sementara. Tapi terpenting, bagaimana kita ini tetap melekat di masyarakat dalam waktu yang lama. 

"Dicintai, diterima, dipercaya masyarakat, itu paling penting yang harus jadi tujuan kita. Saya yakin kalau mau menang dalam sebuah perhelatan kontestasi politik, yah harus memikirkan bagaimana bisa menjadi figur yang dibutuhkan masyarakat. Mengakar di hati masyarakat itu penting," pungkasnya. (day) 

COMMENTS

Nama

Aspirasi,16,BANGGAR,3,BAPERDA,10,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,7,Dapil 4,5,Dapil 5,11,Dapil 6,17,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Eksekutif,77,F-NasDem,8,F-PAN,1,F-PD,5,F-PDIP,8,F-PG,7,F-PKB,8,F-PKS,19,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,4,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,989,Interupsi,382,Komisi A,20,Komisi B,39,Komisi C,29,Komisi D,23,Komisi E,82,Opini,29,Parlementaria,72,Pilgub,178,Pilkada,36,Profil,21,Sosialisasi,10,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Soal Rekom, Lia : Woles Aja
Soal Rekom, Lia : Woles Aja
https://1.bp.blogspot.com/-SEFhhG8iGn8/Xuz6_IF8p_I/AAAAAAAAPPY/z-0faqrEs14JYbxg98ZPHpuHJAzEKoJLACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200515-WA0197.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-SEFhhG8iGn8/Xuz6_IF8p_I/AAAAAAAAPPY/z-0faqrEs14JYbxg98ZPHpuHJAzEKoJLACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200515-WA0197.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2020/06/soal-rekom-lia-woles-aja.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2020/06/soal-rekom-lia-woles-aja.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy