Cagub NasDem Mengerucut ke Khofifah dan Gus Ipul

Surya Paloh usai membuka Rakornas Fraksi NasDem se-Indonesia di Surabaya PARLEMEN JATIM-Bila di Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Partai N...

Surya Paloh usai membuka Rakornas Fraksi NasDem se-Indonesia di Surabaya
PARLEMEN JATIM-Bila di Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Partai NasDem sudah memastikan mengusung Ridwan Kamil. Bahkan NasDem sudah secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil itu secara terbuka, Minggu (19/3) lalu. Namun untuk Pilgub Jatim yang sama-sama digelar di bulan Juni 2018, NasDem belum memastikan nama kandidat.

Meski demikian, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh membeberkan kandidat Cagub Jatim mengerucut pada dua nama, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.  Keterangan itu disampaikan orang nomor satu di Partai NasDem itu usai acara konsolidasi Fraksi NasDem se-Indonesia di Pakuwon Imperial Ballroom.

“Calon Gubernur dari Partai NasDem mengerucut pada dua nama, Mbak Khofifah dan Gus Ipul. Nantinya pasti kami akan memilih satu diantara dua nama tersebut,” terang Surya Paloh.

Boss Media Grup itu membeberkan alasan menggadang Khofifah yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial dan Gus Ipul Wagub Jatim karena dua nama itu yang paling populer saat ini. Selain itu, Khofifah dan Gus Ipul juga paling banyak diusulkan oleh daerah sementara ini.

Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar periode 2004-2009 ini mengakui, target Partai NasDem dalam setiap pilkada adalah meraih kemenangan, baik itu pilkada tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. Karena itu, popularitas menjadi salah satu syarat wajib untuk calon yang akan diusung NasDem.

“Kalau mau menang ya harus cari figur yang populer dan disukai rakyat. Itu salah satu syarat dari kami. Alhamdulillah, dengan mengusung figur yang populer, tingkat kemenangan calon yang diusung NasDem dalam pilkada serentak sangat tinggi,” imbuh politisi asal Naggroe Aceh Darussalam itu.

Terkait nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Surya Paloh juga mengaku belum mempertimbangkannya dan memastikan dua nama yang dibahas serta ditindaklanjuti. Begitu juga nama anggota DPR RI asal Fraksi NasDem, Hasan Aminudin, yang ditegaskannya berada di urutan paling akhir untuk dipersiapkan menjadi calon pemimpin Jatim dari partainya di Pilkada mendatang.

"Risma belum dipertimbangkan karena sudah ada dua nama, kalau Pak Hasan itu disiapkan terakhir, apalagi kader sendiri," katanya.

Di Jatim, NasDem diwajibkan berkoalisi dengan partai politik lain karena perolehan kursinya yang hanya empat kursi, sedangkan untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakilnya maka paling tidak wajib memiliki 20 kursi.

"Kami pasti berkoalisi, namun belum tahu dengan siapa. Apalagi koalisi di daerah itu fleksibel dan tidak harus sama dengan yang ada di Jakarta," pungkas politisi berlatar pengusaha tersebut.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Cagub NasDem Mengerucut ke Khofifah dan Gus Ipul
Cagub NasDem Mengerucut ke Khofifah dan Gus Ipul
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhveDt3JHBnJimJadm_QnKoa4bS1QWKXqKOt_MKMXvs2OvVKZ6miKS-QDgb9XLYyL6KComtTqHBujOj8xiQqTFghxt1whi4_qllknuTNMjITl0xnQ23SIB_WoCW-hVt24wr8VGngImFKNY/s400/surya_paloh.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhveDt3JHBnJimJadm_QnKoa4bS1QWKXqKOt_MKMXvs2OvVKZ6miKS-QDgb9XLYyL6KComtTqHBujOj8xiQqTFghxt1whi4_qllknuTNMjITl0xnQ23SIB_WoCW-hVt24wr8VGngImFKNY/s72-c/surya_paloh.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/03/cagub-nasdem-mengerucut-ke-khofifah-dan.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/03/cagub-nasdem-mengerucut-ke-khofifah-dan.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy