Diajak PKB Dukung Gus Ipul, NasDem Pilih Tunggu Hasil Survei Ketimbang Lobi Politik

Kak Rendra saat menerima rombongan Gus Ipul dan Pak Halim  PARLEMEN JATIM-Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, pimpinan pengurus ...

Kak Rendra saat menerima rombongan Gus Ipul dan Pak Halim 
PARLEMEN JATIM-Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, pimpinan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim mengantar Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menjalin komunikasi politik dengan partai politik (parpol) di Jatim. Kali ini, rombongan Gus Ipul mendatangi kantor DPW Partai NasDem Jatim, di Jalan Kartini.

"Posisi kami hari ini sowan ke pimpinan NasDem, tentu orang sowan itu untuk mencari barokah," kata Halim, Kamis (8/9) malam.

Menurut Halim, dalam upaya mencari barokah, tentu dimulai dengan menjalin silaturrahim. Dalam silaturrahim kali ini, lanjut Halim, PKB coba menawarkan calon gubernur (cagub) ke NasDem untuk bersama-sama mendukung sekaligus mengusung Gus Ipul di Pilgub Jatim mendatang.

"Itu inti kami ke sini, membawa cagub, mengajak bersama-sama NasDem untuk menawarkan calon barangkali cocok. Mudah-mudahan cocok, kalau tidak cocok ya mudah-mudahan cocok," ujar Halim.

Sementara itu, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengaku sangat bahagia, bersyukur karena suasana Jatim sangat toleran, saling menghargai meski ada perbedaan dalam hal lain. 

"Masyarakat Jatim sangat toleran, saling menghargai sehingga itulah yang membuat kondisi Jatim kondusif, adem," kata pejabat yang akrab disapa  Gus Ipul itu.

Dalam silaturrahim ini, Gus Ipul berharap NasDem bisa bersama dengan PKB mendukung dirinya pada Pilgub nanti.

"Tentu kami berharap bisa bersama-sama, ya kalau tidak ya sungguh terlalu," kata Gus Ipul, disambut tawa para tamu dan awak media yang hadir.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Rendra Kresna mengaku menyambut baik niat Gus Ipul dan partai pengusungnya: PKB, yang ingin mengajak NasDem bergabung di koaliasi ‘Jatim Adem’.

Nantinya, masih kata Rendra, pemilik empat kursi di DPRD Jawa Timur ini, akan memikirkan tawaran masuk sebagai partai pengusung. “Tentunya kita tahu, sebagaimana tadi sambutan beliau (Gus Ipul), kepemimpinan dari seorang pemimpin itu tidak bisa optimal kalau tidak mendapat dukungan dari banyak pihak, terutama dari masyarakat itu sendiri,” kata Rendra mengutip kalimat Gus Ipul.

Soal peluang siapa yang akan didukung NasDem, sesuai pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ada dua nama yakni Khofifah dan Gus Ipul. Rendra mengatakan, partainya lebih mengedepankan survei sebagai penentu ketimbang ‘lobi politik’. 

“Pada dasarnya, sesuai dengan yang disampaikan ketua umum, dua kader ini memang mumpuni. Pada saatnya, tentunya kalau memang ternyata ada dua nama itu, maka yang paing tepat adalah survei, masyarakat Jawa Timur itu menghendaki siapa.”

Dan jika DPP NasDem sudah menunjuk salah satu nama berdasarkan hasil survei, maka DPW wajib mengamankan amanah partai. “Kalau internal DPW, harus mengamankan apa yang menjadi keputusan DPP. Gak boleh berbeda. Apa yang sudah diputusakan DPP, ya itulah yang harus diamankan,” pungkas Rendra.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Diajak PKB Dukung Gus Ipul, NasDem Pilih Tunggu Hasil Survei Ketimbang Lobi Politik
Diajak PKB Dukung Gus Ipul, NasDem Pilih Tunggu Hasil Survei Ketimbang Lobi Politik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0FvgYpGIykHyvPWQNHJ5ekfwfrhKRDki43JQI7t75swl-g1ub_TuipA0ooqwSZ6EQuZAOMSLzUQDCfG4ahoquispW_jJp8VoUP4NwCTxkn4bqLYpLUZAi_i0Oj6UmldtoMp8qWBH7pX4/s320/rendra_nu.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0FvgYpGIykHyvPWQNHJ5ekfwfrhKRDki43JQI7t75swl-g1ub_TuipA0ooqwSZ6EQuZAOMSLzUQDCfG4ahoquispW_jJp8VoUP4NwCTxkn4bqLYpLUZAi_i0Oj6UmldtoMp8qWBH7pX4/s72-c/rendra_nu.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/06/diajak-pkb-dukung-gus-ipul-nasdem-pilih.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/06/diajak-pkb-dukung-gus-ipul-nasdem-pilih.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy