Santika PKS Jatim Gelar Pelatihan Perempuan Siaga

PARLEMEN JATIM-Barisan Putri Keadilan (Santika) PKS Jatim menyelenggarakan Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa). Sejumlah 1344 Peserta da...


PARLEMEN JATIM-Barisan Putri Keadilan (Santika) PKS Jatim menyelenggarakan Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa). Sejumlah 1344 Peserta dari seluruh Jawa Timur berdatangan sejak Sabtu 14 April. Sebagiannya menginap di tenda-tenda yang ada di Perkemahan.

"Santika adalah anggota perempuan PKS yang dilatih untuk dapat berpartisipasi dalam setiap agenda partai. Terutama agenda-agenda yang menuntut mobilisasi seperti Pilgub kali ini," ujar Immah, Ketua Santika PKS Jatim, Minggu (15/4).

Secara rutin, Santika menggelar Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) yang bertujuan menjaga kebugaran dan kesiagaan Perempuan PKS. Contohnya, kemarin kita laksanakan pelatihan di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang.

"Kali ini, Latansa bertepatan dengan momentum Hari Kartini. Karena itu kita mengambil tema Dengan Semangat Kartini, Perempuan PKS Siap Membangun Negeri," imbuh Perempuan lulusan National Taiwan University of Science and Technology ini.

Peserta terlihat antusias mengikuti berbagai aktivitas, termasuk peserta paling senior berusia 59 tahun dari Lumajang dan beberapa peserta berusia 19 tahun dari Surabaya dan Malang. Seluruh rangkaian diikuti. Mulai dari Senam Nusantara, Pelatihan gawat darurat dalam rumah, simulasi penanganan kebakaran, beladiri taktis, team building, dan wawasan bela negara.

Lilik Hendarwati, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jatim, menambahkan bahwa dalam Latansa kali ini juga dilakukan agenda konsolidasi pemenangan Gus Ipul-Puti. "Rekan-rekan pulang membawa Bahan Kampanye untuk dibagikan kepada masyarakat di daerah masing-masing. Selain mendulang suara, Latansa juga menyiapkan kader perempuan untuk bisa mengamankan suara Gus Ipul-Puti di TPS-TPS," ujar Lilik.

Dalam upacara pembukaan, nampak dilakukan koreografi dukungan Santika untuk  Gua Ipul-Puti oleh peserta berupa barisan yang membentuk gambar Baliho Gus-Ipul-Puti Nomor 2 bertuliskan "Kabeh Sedulur Kabeh Makmur".

Selain itu, peserta secara kolosal juga melakukan Senam Kabeh Sedulur dipimpin oleh instruktur Senam dari Santika. "Ini gerakannya dibuat oleh Santika, sedang lagunya memakai lagu Kabeh Sedulur," jelas perempuan lulusan ITS ini.

Arif HS, Ketua Umum DPW PKS Jatim, turut hadir membuka dan menyaksikan kegiatan ini. Dalam sambutannya, Arif menyampaikan pesan pentingnya menjaga ketahanan keluarga di tengah-tengah berbagai agenda perjuangan partai. "Kader PKS harus solid. Termasuk solid dalam rumah tangganya. Insya'allah soliditas ini akan berbuah keberkahan dan kemenangan," ujar Arif.

Seusai ditutup, peserta kembali ke daerah masing-masing. Nampak sebagian peserta dijemput oleh suami dan anak-anak yang nampak tak sabar memeluk ibunya yang dua hari tak bersama mereka. (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Santika PKS Jatim Gelar Pelatihan Perempuan Siaga
Santika PKS Jatim Gelar Pelatihan Perempuan Siaga
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyZdaWosc_tioewtNuoAR_aXUXIy1UBlBse_Qk9PyerN7hR9apioylp0VwauWRGZexv2vMWxDsd7pCE9jbDc70VFdOsjYhNseaNqWaDXhjn3VTuHgipa2w1cgSI2q5y3bFl6NBquY3YXI/s320/santika_pks.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyZdaWosc_tioewtNuoAR_aXUXIy1UBlBse_Qk9PyerN7hR9apioylp0VwauWRGZexv2vMWxDsd7pCE9jbDc70VFdOsjYhNseaNqWaDXhjn3VTuHgipa2w1cgSI2q5y3bFl6NBquY3YXI/s72-c/santika_pks.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2018/04/santika-pks-jatim-gelar-pelatihan.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2018/04/santika-pks-jatim-gelar-pelatihan.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy