Mantan Wakasal Kandidat Cagub dari Partai Gerindra

Laksma TNI (purn) Moekhlas Sidik (wikipedia) PARLEMEN JATIM- DPD Partai Gerindra memantapkan komitmennya untuk mengusung kader sendiri ...

Laksma TNI (purn) Moekhlas Sidik (wikipedia)
PARLEMEN JATIM- DPD Partai Gerindra memantapkan komitmennya untuk mengusung kader sendiri dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto ini sudah mengantongi 3 nama cagub dari kader internal yang akan diusung. Salah satunya mantan Wakil Kepala Staf TNI AL, Laksamana Madya TNI (purn) Moekhlas Sidik yang kelahiran Jombang, Jawa Timur.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Tjutjuk Sunario mengungkapkan, dalam pemilihan gubernur Jawa Timur ini akan dijadikan untuk konsolidasi dan pemanasan jelang pemilu serta pilpres 2019. 

“Kami sepakat mengusung kader sendiri untuk Pilgub Jatim, salah satunya Ketua Harian DPP Gerindra (Moekhlas Sidik-red). Kita punya kursi 13 di parlemen jadi porsinya Cagub. Saya kira tak sulit mencari sisa 7 kursi lainnya agar bisa maju pilgub," tutur Tjutjuk, Selasa (23/5).

 Dikatakan Tjutjuk, Partai Gerindra sedang menyiapkan sedikitnya tiga nama yang akan digodok oleh DPP untuk segera diberikan rekomendasi. 

“Ada tiga nama cagub yang sedang dibahas, nanti akan dipilih salah satu,” terang Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Sedangkan dua nama lainnya, Tjutjuk  masih merahasiakannya. Namun dari informasi yang beredar, dua nama itu adalah Tjutjuk Sunario dan Soepriyatno (Ketua DPD Partai Gerindra Jatim).

 “Nanti akan tahu semua, siapa nama-nama yang akan digodok oleh Ketum Kami bapak Prabowo,” kelit Tjutjuk.

Menurutnya, mekanisme penetaan calon gubernur di partai Gerindra ada dua. Yakni melalui survey internal serta kader usulan dari daerah. Soal usulan kader itu, beberapa waktu lalu Gerindra pernah mengusulkan nama Ketua DPD Gerindra Supriyatno. 

“Tapi finalnya tetap DPP yang menentukan,” kata Tjutjuk.

Partai Gerindra, kata Tjutjuk, akan all out di pilgub Jatim 2018 nanti. Semangat pilgub Jatim ini juga sama persis dengan semangat gerindra ketika mengusung kader sendiri di DKI Jakarta dan akhirnya menang. 

“Dulu siapa yang mengira (di Pilkada DKI Jakarta) kalau Gerindra bisa mengusung sendiri dan akhirnya menang, jadi kami kalau sudah mengusung ya harus menang,” tegasnya.

Soal popularitas kader Gerindra yang masih rendah? Tjutjuk tidak mempermasalahkan. “Pilgub kan masih lama, masih cukup waktu untuk sosialisasi dan memperkenalkan diri ke masyarakat,” terangnya.

Soal koalisi, Partai Gerindra juga intens menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. “Kami punya 13 kursi, jadi kami bisa mengusung calon gubernur dan wakilnya dari mitra partai koalisi kami,” pungkasnya.  

Senada, Anwar Sadad, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim menegaskan bahwa partainya akan mengusung kader sendiri di Pilgub Jatim. Apalagi Gerindra punya banyak stock kader yang mumpuni. Serta memiliki jaringan mesin pemenangan hingga tingkat desa ditambah sayap-sayap partai. 

“Lebih baik mengusung kader sendiri, karena manfaat buat partai sudah pasti jelas,” pungkas mantan Calon Bupati Pasuruan tersebut.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,8,BANGGAR,2,BAPERDA,7,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,6,Dapil 4,5,Dapil 5,6,Dapil 6,13,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,2,F-PG,1,F-PKB,4,F-PKS,13,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,2,Headline,566,Interupsi,209,Komisi A,17,Komisi B,27,Komisi C,22,Komisi D,18,Komisi E,68,Opini,19,Parlementaria,42,Pilgub,178,Profil,12,Video Parlemen Jatim,1,
ltr
item
Parlemen Jatim: Mantan Wakasal Kandidat Cagub dari Partai Gerindra
Mantan Wakasal Kandidat Cagub dari Partai Gerindra
https://1.bp.blogspot.com/-02HeZgSF3Gk/WSOnNcw6YrI/AAAAAAAAA2w/D0CbctvsBL43ysYjdIfhc9JbG7Vt37-PQCLcB/s320/Moekhlas_Sidik%252C_Wakil_KSAL.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-02HeZgSF3Gk/WSOnNcw6YrI/AAAAAAAAA2w/D0CbctvsBL43ysYjdIfhc9JbG7Vt37-PQCLcB/s72-c/Moekhlas_Sidik%252C_Wakil_KSAL.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/05/mantan-wakasal-kandidat-cagub-dari.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/05/mantan-wakasal-kandidat-cagub-dari.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy