Pasca Pendaftaran Pilgub, Demokrat Jatim Buka Pendaftaran Pilkada Kabupaten/Kota

Renville Antonio PARLEMEN JATIM-Proses pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur sudah resmi ditutup oleh DPD Part...

Renville Antonio
PARLEMEN JATIM-Proses pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur sudah resmi ditutup oleh DPD Partai Demokrat Jatim per 31 Juli lalu. Pasca itu, Partai Demokrat akan segera membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah tingkat Kabupaten/Kota. Dalam proses itu, Partai Demokrat  akan utamakan daerah yang punya minimal 4 kursi untuk membuka pendaftaran pilkada tingkat kabupaten kota.

Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Demokrat Jatim, Agus Dono Wibawanto mengatakan bahwa angka 4 kursi adalah modal untuk bisa mengantar calon kepala daerah walau harus berkoalisi dengan partai lain.

"Setelah pendaftaran pilgub Jatim, kami akan fokus untuk pilkada serentak kabupaten/kota. Namun yang kami utamakan daerah yang memiliki 4 kursi ke atas. Karena itu modal yang cukup untuk mengajukan calon," ungkap pria yang akrab dipanggil Gus Don itu, Rabu (2/8). 

Gus Don menambahkan, meski begitu beberapa daerah yang sudah punya calon potensial calon kepala daerahnya langsung ditetapkan oleh DPD Demokrat Jatim tanpa melalui proses pendaftaran. Politisi yang juga ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim ini mencontohkan ada 3 kabupaten/ kota yang sudah diputuskan calonnya tanpa ada proses pendaftaran. 

Sementara wilayah lainnya akan tetap membuka pendaftaran calon kepala daerah, diantaranya : Kabupaten Lumajang, Bojonegoro, Tulung Agung, Jombang, Kediri, Malang kota, dan Nganjuk. 

"Untuk kabupaten dan kota Madiun sudah ada calon yang ditetapkan. Begitu juga kabupaten Sampang Madura. Jadi untuk 3 wilayah ini, tidak akan ada pendaftaran cabub,cawali. Karena sudah ada calonnya." imbuh Gus Don.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renvelli Antonio mengatakan, bahwa untuk beberapa Kabupaten / Kota yang DPC nya belum dapat Surat Keputusan (SK), pendaftaran akan diambilalih oleh DPD. 

"Kita tarik ke Provinsi, Karena DPC-nya kan belum dapat SK. Maka kita (DPD Demokrat Jatim) yang ambil alih. Tapi bagi yang sudah dapat SK, DPC tetap membuka di daerah masing masing," pungkas Ketua Desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim itu.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,8,BANGGAR,2,BAPERDA,7,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,6,Dapil 4,5,Dapil 5,6,Dapil 6,13,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,2,F-PG,1,F-PKB,4,F-PKS,13,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,2,Headline,566,Interupsi,209,Komisi A,17,Komisi B,27,Komisi C,22,Komisi D,18,Komisi E,68,Opini,19,Parlementaria,42,Pilgub,178,Profil,12,Video Parlemen Jatim,1,
ltr
item
Parlemen Jatim: Pasca Pendaftaran Pilgub, Demokrat Jatim Buka Pendaftaran Pilkada Kabupaten/Kota
Pasca Pendaftaran Pilgub, Demokrat Jatim Buka Pendaftaran Pilkada Kabupaten/Kota
https://3.bp.blogspot.com/-CAuNCW0cEPY/WNfoqsrm0qI/AAAAAAAAAb0/jVYvd7L7uIsV3kI9KGIS01UXR6wIuGbhQCPcBGAYYCw/s320/renville.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-CAuNCW0cEPY/WNfoqsrm0qI/AAAAAAAAAb0/jVYvd7L7uIsV3kI9KGIS01UXR6wIuGbhQCPcBGAYYCw/s72-c/renville.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/08/pasca-pendaftaran-pilgub-demokrat-jatim.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/08/pasca-pendaftaran-pilgub-demokrat-jatim.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy