DPP PKB Akhirnya Resmi Serahkan Rekom ke Gus Ipul

PARLEMEN JATIM-Setelah memberikan dukungan secara lisan, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi mengeluarkan surat keputusan ...

PARLEMEN JATIM-Setelah memberikan dukungan secara lisan, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi untuk mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa timur 2018.

Surat keputusan dengan nomor 2347/DPP-03/VI/A.1/X/2017 ditandatangani langsung oleh ketua umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral Abdul Kadir Karding. SK  diserahkan langsung oleh Koordinator Desk Pilkada Jatim DPP PKB, Faisol Reza kepada ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar yang kemudian diserahkan ke Gus Ipul.

"Tentang penetapan Drs. H. Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur provinsi Jawa timur dari partai kebangkitan bangsa. DPP PKB setelah menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya memperhatikan dan seterusnya, menetapkan dan memutuskan mengesahkan Drs. H. Saifullah Yusuf sebagi calon gubernur dari Partai Kebangkitan Bangsa pada pemilihan umum kepala daerah provinsi Jawa timur 2018," ujar Faisol saat membacakan kutipan SK tersebut, Rabu (11/10).

Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar menyatakan, SK tersebut sebenarnya sudah dikeluarkan pada tanggal 5 Oktober lalu. Namun baru bisa diserahkan pada hari ini oleh DPP lantaran waktu yang tidak memungkinkan.

"Surat rekomendasi PKB untuk mengusung Gus Ipul sudah keluar tanggak 5 Oktober lalu dan sudah ditandatangani oleh ketua umum dan sekjen. Tapi karena kesibukannya masing-masing, jadi bisanya hari ini," ujar Ketua DPRD Jatim itu.

Sementara itu, Gus Ipul menyampaikan terimakasih atas diterbitkannya SK tersebut. Menurutnya, sejak awal ia telah yakin akan didukung oleh PKB.

"Saya berterimakasih sebenarnya ini hanya formalitas saja pada dasarnya sejak sebelum bulan puasa, PKB sudah memberikan dukungan," tegas Gus Ipul.

Terkait bakal calon wakil gubernur (Bacawagub), baik Pak Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar dan Gus Ipul masih terus dikomunikasikan dengan partai-partai lain seperti PDI Perjuangan yang intens berkomunikasi dengan PKB.

"Kita terus komunikasi dengan partai-partai, sesuai SK pada poin d yang menyatakan, cawagub akan ditetapkan kemudian setalah DPP PKB menerima kajian dari desk Pilkada," ujar Pak Halim.

Untuk diketahui, selain diusung oleh PKB, Gus Ipul juga telah mendaftar sebagai bacagub ke Partai Demokrat, PDI Perjuangan, partai Golkar, PPP dan Hanura. Namun perkembangan terakhir hanya PDI Perjuangan yang memberikan sinyal dukungan kepada Gus Ipul.

 Bahkan PDI Perjuangan dikabarkan telah menyiapkan sejumlah nama sebagai pendamping Gus Ipul seperti Kusnadi, Kanang, Sri Untari dan Abdullah Azwar Anas. Belakangan juga muncul nama Djaror Saiful Hidayat yang pada 15 Oktober nanti mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selain Gus Ipul, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa juga hampir dipastikan maju di Pilgub Jatim. Terbukti Khofifah telah mendaftar sebagai bacagub di Partai Demokrat. Sementara Golkar, Nasdem, Hanura  dan PPP menyatakan siap mengusung Khofifah

COMMENTS

Nama

Aspirasi,8,BANGGAR,2,BAPERDA,7,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,6,Dapil 4,5,Dapil 5,6,Dapil 6,13,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,2,F-PG,1,F-PKB,4,F-PKS,14,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,2,Headline,567,Interupsi,209,Komisi A,17,Komisi B,27,Komisi C,22,Komisi D,18,Komisi E,68,Opini,19,Parlementaria,42,Pilgub,178,Profil,12,Video Parlemen Jatim,1,
ltr
item
Parlemen Jatim: DPP PKB Akhirnya Resmi Serahkan Rekom ke Gus Ipul
DPP PKB Akhirnya Resmi Serahkan Rekom ke Gus Ipul
https://2.bp.blogspot.com/-ouZJViKzDF4/WeBUDChRlSI/AAAAAAAABp0/6OswyjsNOfcodjKFSoWu27cwBh1swa1TQCLcBGAs/s320/sarasehan_pkb.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ouZJViKzDF4/WeBUDChRlSI/AAAAAAAABp0/6OswyjsNOfcodjKFSoWu27cwBh1swa1TQCLcBGAs/s72-c/sarasehan_pkb.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/10/dpp-pkb-akhirnya-resmi-serahkan-rekom.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/10/dpp-pkb-akhirnya-resmi-serahkan-rekom.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy