Menantu Soekarwo Didukung Mayoritas DPC

Parlemen Jatim-Jelang Musyarawah Daerah (Musda) VI dalam waktu dekat ini, dukungan arus bawah mengerucut ke Bayu Airlangga. Bahkan 29 Dewan ...


Parlemen Jatim-Jelang Musyarawah Daerah (Musda) VI dalam waktu dekat ini, dukungan arus bawah mengerucut ke Bayu Airlangga. Bahkan 29 Dewan Pimpinan Cabang atau DPC yang merupakan pemilik suara dalam musda telah mendeklarasikan dukungan solid kepada menantu Soekarwo, mantan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim dan Gubernur Jatim dua periode itu

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Syukur Priyanto setelah beberapa kali melakukan pertemuan bersama Ketua-Ketua DPC lainnya. Pada intinya, suara dari bawah ini tujuannya sama dan satu frekuensi untuk membesarkan Partai Demokrat di masa yang akan datang.  

“Dengan pertimbangan untuk kepentingan kemajuan dan kemenangan Partai Demokrat lima tahun mendatang, ada 29 DPC sepakat memberikan dukungan kepada Bayu Airlangga sebagai ketua definitif Partai Demokrat Jawa Timur 2021-2026,” jelas Syukur, Sabtu (13/2/2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto Ayub Busono Listyawan juga membenarkan adanya pertemuan konsolidasi para ketua DPC Partai Demokrat seluruh Jawa Timur. Dari 38 DPC Kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur, memang tidak semuanya ikut hadir secara lengkap. Karena dari 38 Ketua DPC, ada 3 ketua DPC yang meninggal Dunia. Jadi total ketua DPC yang aktif sekarang ada 35 DPC.

“Kami tekad sudah bulat dan solid, 29 Ketua DPC sepakat menginginkan dan mengusulkan Saudara Bayu Airlangga untuk menjadi ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur di Musda nanti,” sebut Ayub.

29 Ketua DPC-DPC yang sudah memberikan dukungan kepada Bayu Airlangga untuk menjadi Ketua DPD PD Jatim lima tahun mendatang adalah DPC Pacitan, DPC Lamongan, DPC Kota Surabaya, DPC Nganjuk, DPC Bojonegoro, DPC kab Kediri, DPC Sampang, DPC Bangkalan, DPC Pamekasan, DPC kab Mojokerto, DPC Situbondo, DPC Jember, DPC Bondowoso, DPC kab Probolinggo, DPC Kota Pasuruan, DPC kab Malang, DPC Batu, DPC kab Madiun, DPC kota Madiun, DPC Magetan. Lalu ada lagi dari DPC Sumenep, DPC Jombang, DPC Sidoarjo, DPC Gresik, DPC kota Mojokerto, DPC kota Blitar, DPC Tulungagung, DPC kab Pasuruan dan DPC Ngawi .

“29 DPC ini akan segera menemui Mas Bayu untuk menyampaikan dukungan di Musda nanti,” ujarnya sambil menyebutkan jika Musda DPD PD Jatim diundur awal Maret 2021.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana membenarkan bahwa pihaknya memberikan dukungan untuk memilih Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, Bayu Airlangga sebagai Ketua DPD PD Jatim untuk 5 tahun mendatang.

“Partai Demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, kami dari DPC ingin Ketua DPD yang baru nanti adalah benar-benar usulan dari bawah, bukan ditunjuk dari atas,” jelasnya.

Fauzi beralasan, Partai Demokrat Jawa Timur perlu dipimpin sosok yang mengetahui kondisi riil di lapangan. Rajin komunikasi 24 jam untuk mendengarkan serta membesarkan Partai Demokrat yang mereka cintai ini.

“Selama ini komunikasi kami ketua-ketua DPC dengan Mas Bayu Airlangga sangat baik dan intens,” terangnya.

Dikatakan Fauzi, sosok Bayu sangat pas memimpin Demokrat ke depan. Karena sejak sebelum menjadi Sekretaris DPD pun, Bayu Airlangga juga selalu rutin turun ke daerah-daerah ke DPC-DPC melakukan konsolidasi partai. 

“Baik itu saat ada pilkada maupun tidak Mas Bayu selalu aktif komunikasi dengan kami,” pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, DPD Partai Demokrat Jatim dalam waktu dekat ini akan menggelar Musda ke VI untuk memilih Ketua yang baru. Saat ini Pelaksana Tugas Ketua PD Jatim dijabat Oleh Emil Elestianto Dardak yang juga Wakil Gubernur Jatim. Beredar 5 nama kandidat Calon Ketua DPD PD Jatim. 

Mereka adalah Emil Dardak (Wagub Jatim), Bayu Airlangga (Plt Sekretaris DPD PD Jatim), Achmad Iskandar (Wakil Ketua DPRD Jatim), Sri Subiati (Ketua Fraksi PD DPRD Jatim) dan Agus Dono Wibawanto (Anggota FPD DPRD Jatim). (day) 


caption : Bayu Airlangga, SH, Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim. foto : istimewa.

COMMENTS

Nama

Aspirasi,33,BANGGAR,7,BAPERDA,12,Dap,1,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,12,Dapil 6,17,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Eksekutif,96,F-NasDem,12,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,18,F-PKS,20,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,9,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1149,Interupsi,449,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,30,Komisi D,23,Komisi E,84,Nasional,2,Opini,31,Parlementaria,91,Pilgub,179,Pilkada,41,Profil,21,Reses,12,Sosialisasi,14,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Menantu Soekarwo Didukung Mayoritas DPC
Menantu Soekarwo Didukung Mayoritas DPC
https://1.bp.blogspot.com/-sHqqTyfY21Q/YCc577LffeI/AAAAAAAAQC8/pFRbzRS2uQc0dl1RxvZT-OKV0XkJPBRwACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210213-WA0050.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-sHqqTyfY21Q/YCc577LffeI/AAAAAAAAQC8/pFRbzRS2uQc0dl1RxvZT-OKV0XkJPBRwACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210213-WA0050.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2021/02/menantu-soekarwo-didukung-mayoritas-dpc.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2021/02/menantu-soekarwo-didukung-mayoritas-dpc.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy