Khofifah Ketiban Pulung di Pilgub Jatim 2018

PARLEMEN JATIM-Khofifah Indar Parawansa dipastikan kembali maju sebagai calon gubernur Jawa Timur pada tahun 2018 mendatang. Ini adalah k...

PARLEMEN JATIM-Khofifah Indar Parawansa dipastikan kembali maju sebagai calon gubernur Jawa Timur pada tahun 2018 mendatang. Ini adalah kali ketiganya perempuan asli Surabaya tersebut maju dalam kontestasi suksesi pemimpin Jawa Timur.

Meski pernah dua kali kalah dalam pilgub 2008 dan 2013, bukan berarti aura Khofifah meredup. Sebaliknya, aura Khofifah pada pilgub kali ini justru bersinar. Bahkan bisa dibilang Pilgub 2018 inilah pulungnya Khofifah tiba. Prediksi itu disampaikan budayawan Jawa, Djoko Suud Sukahar.

“Khofifah ketiban pulung di Pilgub kali ini. Dalam budaya Jawa ini setara dengan wahyu langit. Jadi saya prediksi ia akan memenangkan pilgub dan menjadi perempuan pertama yang memimpin Jawa Timur,” ujar penggiat metafisika ini, Selasa (14/11).

Penulis yang pernah dikenal dengan julukan Dukun Politik di harian Rakyat Merdeka ini melanjutkan, saat ini alam sudah menyatu dengan Khofifah. Karena itu Ketua Umum Muslimat NU itu bisa diterima di mana saja, oleh kalangan mana saja. Selain itu, aura Khofifah pun semakin bersinar. Hal itu bisa dilihat dari guratan wajahnya yang selalu berseri. Karena itu sulit membendung langkah Khofifah kali ini.

Wartawan senior ini mengungkapkan, pada dua pilgub yang lalu sejatinya Khofifah tidak kalah. Namun, saat itu alam dan takdir Tuhan belum berpihak pada dirinya. Akibatnya, kemenangan yang sudah dalam genggaman Khofifah pun lepas.

“Kali ini, alam sudah menyatu dengan Khofifah sehingga inilah saatnya Khofifah meraih kemenangan tanpa bisa dibendung lagi,” beber Djoko.

Mantan Pemred Tabloid Posmo yang saat ini melanglang buana keliling Indonesia itu menilai, Khofifah secara figur sudag sangat kuat, sehingga tak perlu merisaukan lagi siapa pendampingya kelak. Bagi Djoko, siapapun wakil Khofifah nanti, figur Khofifah tetap yang paling menentukan.

Bahkan budayawan yang dekat dengan kalangan sufi ini mengistilahkan siapapun wakil Khofifah kelak hanyalah bonus saja. Karena sejatinya yang dipilih oleh warga Jawa Timur adalah Khofifah, bukan wakilnya. Hal itu berbeda dengan pasangan Saifullah Yusuf-Azwar Anas, sebab aura Anas justru lebih kuat dari Gus Ipul. Karena itu faktor warga Jatim memilih karena figur Anas cukup dominan, selain figur Gus Ipul sebagai Cagub.

“Wakil Khofifah itu hanya bonus saja, siapapun itu. Karena warga Jatim memilih karena faktor Khofifah. Sebaliknya dikubu Saiful-Anas, Faktor Anas juga sangat dominan,” tandas pria nyentrik ini.

Secara spiritual, Djoko melihat Menteri Sosial itu sudah mantap. Meskipun bukan dari ketrunan kiai besar atau Bu Nyai, namun Khofifah masuk kategori ustadzah. Karena itu, secara keilmuan dan moralitas Khofifah sangat baik.

Mantan aktivis Bengkel Muda Surabaya (BMS) ini juga melihat dalam keseharian maupun dalam melaksanakan tugas sebagai pembantu Presiden, Khofifah sangat dekat. Dia tidak hanya terkesan populis tapi juga humanis. Ini yang tak bisa ditandingi calon lain.

“Pemimpin itu tak hanya harus pintar tapi juga populis. Nah, Khofifah ini sangat populis. Langkahnya pun alami tanpa kesan mencari panggung. Saya kira ini tipe pemimpin yang lahir dari tengah rakyat,” pungkas Djoko Suud. 

COMMENTS

Nama

Aspirasi,9,BANGGAR,2,BAPERDA,7,Dapil 1,9,Dapil 10,3,Dapil 11,5,Dapil 2,4,Dapil 3,6,Dapil 4,5,Dapil 5,8,Dapil 6,13,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,F-PAN,1,F-PD,3,F-PDIP,3,F-PG,1,F-PKB,4,F-PKS,16,F-PPP,2,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,2,Fraksi NasDem-Hanura,3,Headline,600,Interupsi,224,Komisi A,18,Komisi B,29,Komisi C,26,Komisi D,19,Komisi E,70,Opini,19,Parlementaria,44,Pilgub,178,Profil,13,Video Parlemen Jatim,1,
ltr
item
Parlemen Jatim: Khofifah Ketiban Pulung di Pilgub Jatim 2018
Khofifah Ketiban Pulung di Pilgub Jatim 2018
https://4.bp.blogspot.com/-uOKKtDUH2jM/WgsYA5YgqXI/AAAAAAAABxA/jIqdniL9T_Idr4yEhaShQywe_tYbWPimwCLcBGAs/s320/djoko_suud_sukahar.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-uOKKtDUH2jM/WgsYA5YgqXI/AAAAAAAABxA/jIqdniL9T_Idr4yEhaShQywe_tYbWPimwCLcBGAs/s72-c/djoko_suud_sukahar.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2017/11/khofifah-ketiban-pulung-di-pilgub-jatim.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2017/11/khofifah-ketiban-pulung-di-pilgub-jatim.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy