Datangi Kediri, M. Sarmuji Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

PARLEMEN JATIM-Anggota MPR RI M. Sarmuji menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dengan masyarakat Desa Kandat, Kecamatan Kanda...




PARLEMEN JATIM-Anggota MPR RI M. Sarmuji menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dengan masyarakat Desa Kandat, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (16/1/2019). Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 150 orang peserta yang berasal dari kalangan LSM, tokoh masyarakat, pengurus Desa Kandat dan masyarakat umum.

Menurut Sarmuji, selain merupakan program tahunan MPR RI sesuai amanah Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2004, kegiatan sosialisasi empat pilar bertujuan untuk memantapkan dan meneguhkan kembali semangat yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara. 

"MPR berharap peserta sosialisasi  mampu mengimplementasikan empat pilar kebangsaan, baik di lingkungan sekolah hingga masyarakat luas. Para pelajar juga bisa memahami apa itu empat pilar Kebangsaan dan menerapakannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar wakil rakyat dapil Jatim VI tersebut.

Melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, diharapkan masyarakat  Desa Kandat, mengetahui bahwa negara "lahir" bukan karena diberikan, melainkan melalui hasil perjuangan para pahlawan-pahlawan terdahulu. 

Dengan demikian, masyarakat luas dapat termotivasi untuk semakin mencintai NKRI serta mampu berbangsa dan bernegara dengan baik sesuai amanah yang ada. Dirinya juga berharap nilai-nilai luhur yang tertuang dalam Pancasila dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

MPR berharap para peserta didik, tenaga pendidikan serta masyarakat mampu mengimplementasikan empat pilar kebangsaan, baik di lingkungan sekolah hingga masyarakat luas dan menerapakannya dalam kehidupan sehari-hari," kata politisi muda Golkar itu.

Sarmuji menambahkan sosialisasi perlu dilakukan banyak diantara warga negara yang bersikap apatis dan melupakan perjuangan serta pengorbanan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Banyak para ulama yang ikut berjuang dalam kemerdekaan bangsa ini. Diantaranya KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Ahmad Dahlan. Mereka bukan hanya ulama tapi juga pejuang kemerdekaan. Generasi millennial harus tahu fakta ini,” tutur Sarmuji.

Ditegaskan Sarmuji, empat pilar kebangsaan tidak hanya menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tetapi, dapat membangun karakter bangsa. Terutama untuk generasi muda yang masuk kategori millennial yang merupakan generasi penerus bangsa.

"Karakter bangsa yang tertuang dalam empat Pilar, adalah tugas bersama dengan mengimplementasikan perilaku dan keteladanan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat," imbuh mantan aktivis mahasiswa ini. (day)

COMMENTS

Nama

Aspirasi,37,BANGGAR,8,BAPERDA,15,Dap,1,Dapil 1,17,Dapil 10,3,Dapil 11,6,Dapil 2,4,Dapil 3,8,Dapil 4,6,Dapil 5,14,Dapil 6,18,Dapil 7,5,Dapil 8,1,Dapil 9,3,Dapil11,6,Dapil14,1,Eksekutif,214,F-NasDem,16,F-PAN,1,F-PD,9,F-PDIP,11,F-PG,7,F-PKB,24,F-PKS,24,F-PPP,3,Fraksi,2,Fraksi Gerindra,61,Fraksi NasDem-Hanura,4,Headline,1579,Interupsi,648,Komisi A,22,Komisi B,40,Komisi C,31,Komisi D,24,Komisi E,85,Nasional,2,Opini,32,Parlementaria,109,Pilgub,180,Pilkada,42,Pilpres,7,pks,1,Profil,21,Reses,13,Sosialisasi,21,Video Parlemen Jatim,5,
ltr
item
Parlemen Jatim: Datangi Kediri, M. Sarmuji Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
Datangi Kediri, M. Sarmuji Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIIcSjJ17sty9rbexcOUnpNtt_XCqW-KkhizWV34SRprCylGzph5dWj_gZlC7Uh_J5xdiLwGbaCtV1EqeWTSaKHMmh1riCxn_pga2h-nRDA_KJqpA3Z3rANUDosb6lGjBqfk1hkU2FeZQ/s320/sarmuji-kandat.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIIcSjJ17sty9rbexcOUnpNtt_XCqW-KkhizWV34SRprCylGzph5dWj_gZlC7Uh_J5xdiLwGbaCtV1EqeWTSaKHMmh1riCxn_pga2h-nRDA_KJqpA3Z3rANUDosb6lGjBqfk1hkU2FeZQ/s72-c/sarmuji-kandat.jpg
Parlemen Jatim
http://www.parlemenjatim.com/2019/01/datangi-kediri-m-sarmuji-gelar.html
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/
http://www.parlemenjatim.com/2019/01/datangi-kediri-m-sarmuji-gelar.html
true
8135650012022125352
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy